Home Auto News Kia Rio Indonesia 2016 Ada Versi Murah, Berapa Harganya?

Kia Rio Indonesia 2016 Ada Versi Murah, Berapa Harganya?

0 685

Kia Rio Indonesia 2016, Untuk menemani varian yang sudah ada, PT Kia Mobil Indonesia (KMI) menambah pilihan New Kia Rio. Kini konsumen dapat memilih New Rio Standar yang merupakan versi paling murah. Model ini dijual dalam dua pilihan transmisi.

Perlu diketahui, sebelumnya KMI hanya memasarkan dua versi, yakni Rio Platinum dan Option. Totalnya ada lima varian yang bisa dipilih, antara lain Rio MT, Rio AT, Rio Option MT, Rio Option AT, dan model tertinggi Rio Platinum. Kelima varian tersebut dijual dengan harga yang bervariasi.

“Iya kita hanya menambah varian saja, dan itu sudah bisa dipesan di seluruh diler kami di Indonesia,” jelas Lawindri, Marcomm Division and Public Relation Manager PT KMI, dikutip dari laman Viva.

Sementara itu, Arifani Perbowo, Logistic dan Production General Manager mengatakan bahwa Rio tipe standar ada di Indonesia akhir bulan Juni. “Kita menghadirkan varian standar karena ingin memberikan pilihan bagi konsumen yang memilki budget Rp 200 jutaan,” ungkapnya.

Ia menjelaskan, market kelas medium MPV dan City car saat ini kosong dan hanya diisi Picanto platinum. Mobil ini merupakan city car yang dibanderol dengan harga yang cukup tinggi dengan kapasitas mobil yang kecil. “Jadi kenapa Rio tipe standar kami hadirkan karena untuk memenuhi kebutuhan mobil medium dengan harga terjangkau,” ujarnya.

Mengingat diposisikan sebagai tipe murah, New Kia Rio Standar harus menanggalkan beberapa fitur. Seperti pelek racing, disk brake belakang, air bag, cooling box dan tweeter.

Jika dibandingkan dengan varian lainnya, tipe standar hatchback ini memiliki perbedaan harga yang cukup signifikan. Untuk Rio standar dijual Rp 198 juta, dan versi matik Rp 213 juta. Lebih terjangkau dari Rio Option yang dipatok Rp 225 juta dan Rp 239 juta untuk versi matik. Sementara tipe Platinum yang menjadi versi termewah dilepas seharga Rp 261 juta.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply