Home Auto News Renault Kwid Indonesia 2016 Diperkenalkan dalam Waktu Dekat

Renault Kwid Indonesia 2016 Diperkenalkan dalam Waktu Dekat

0 692

Renault Kwid Indonesia 2016, Saat ini segmen crossover atau low SUV tengah diminati oleh masyarakat, khususnya di Indonesia. Mobil ini banyak dipilih lantaran memiliki tubuh kekar, dengan ground clearance tinggi yang memudahkan pengguna untuk melaju di segala kondisi jalanan. Sudah menjadi rahasia umum bahwa jalanan di Tanah Air cenderung tidak rata.

Hal ini juga disadari oleh Renault Indonesia. Produsen mobil asal Perancis itu melihat adanya peluang untuk ikut terjun di segmen crossover. Model yang akan dihadirkan adalah Kwid yang merupakan kendaraan crossover dengan dukungan dapur pacu kecil berkapasitas 1.0 liter. Renault Kwid diproduksi di India dan rencananya akan hadir di Tanah Air dalam waktu dekat.

“Siap-siap saja, kami akan mendatangkan mobil Eropa tapi dengan harga yang bersahabat. Rencananya, Kwid memang hadir di auto show (Gaikindo Indonesia International Auto Show 2016). Tapi, karena kendala teknis Renault batal ikut pameran,” ungkap Ario Soerjo, Sales and Marketing Division Head Renault Indonesia, sebagaimana dikutip KompasOtomotif.

Susan Tan yang menjabat sebagai Direktur Komunikasi Renault Asia Pasifik juga memiliki pernyataan senada. Ia mengatakan bahwa Kwid memang tengah disiapkan untuk rilis di Indonesia. Mobil baru ini dinilai cocok sebagai kendaraan yang dijual dengan harga terjangkau.

Renault KWID 2016 Indonesia 2

“Tidak hanya soal harga, kami rasa desain Kwid yang ditawarkan bisa disukai oleh Indonesia. Kwid adalah salah satu model yang sukses milik Renault, Kwid sangat terkenal di India,” terang Susan Tan.

Renault Kwid hadir dengan dukungan mesin 1.0 liter yang dapat menyemburkan daya hingga mencapai 67 hp dengan torsi maksimum nyaris menyentuh 100 Nm. Rencananya mobil ini akan hadir bersama Koles pada kuartal empat tahun ini. Hanya saja Susan belum menjelaskan kapan model terbaru Renault itu hadir di Indonesia.

Source: renault kwid, mobil kwid, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply