Home Auto News Mazda CX-3 Indonesia 2016 Akan Meluncur di GIIAS

Mazda CX-3 Indonesia 2016 Akan Meluncur di GIIAS

0 827

Mazda CX-3 Indonesia 2016, Beberapa waktu lalu petinggi Mazda Motor Indonesia (MMI) menyampaikan bahwa pihaknya akan menghadirkan Mazda CX-3 di Indonesia. Hanya saja belum dijelaskan kapan mobil tersebut resmi diperkenalkan.

Sementara itu, menurut sumber Dapurpacu, crossover terbaru Mazda itu akan dirilis pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung Agustus mendatang.

“Di GIIAS nanti meluncurnya. Barangnya sudah ada di kita, ada di gudang. Ada 4 unit. Di GIIAS nanti kemungkinan besar yang dipajang yang tipe GT (tipe paling tinggi),” jelas seorang sumber di bagian penjualan.

Hanya saja ia belum bisa memberitahukan berapa harga Mazda CX-3 jika dijual di Indonesia. Sebab harga baru diumumkan kepada sales dan dealer menjelang peluncuran. Namun ia memberi gambaran bahwa crossover tersebut akan bermain di rentang harga Rp 350 juta sampai Rp 400 jutaan.

“Kita belum ada harga pastinya. Nanti waktu mau peluncuran. Sekarang juga belum buka inden, soalnya walaupun konsumen sudah sering bertanya, tapi mereka masih nahan sampai ada harga pasti,” ungkapnya.

Mazda CX-3 Indonesia 2016 2

Jika melihat di Negeri Gajah Putih, Thailand, patokan harga tersebut sudah cukup realistis. Di sana Mazda CX-3 bermesin bensin 2.0 liter tipe tertinggi dibanderol 1,045 juta baht atau setara Rp 394 jutaan. Sementara versi mesin diesel berkapasitas 1.5 liter dibanderol dengan harga 1,155 juta baht atau mencapai Rp 436 juta.

Untuk informasi tambahan, mobil baru Mazda ini pertama kali rilis di negara asalnya, Jepang. CX-3 sukses menjadi idola banyak konsumen di Negeri Matahari Terbit itu. Sampai dengan Maret 2016, Mazda CX-3 sudah terjual lebih dari 10 ribu unit. Pencapaian ini tiga kali lipat lebih tinggi dari target yang ditetapkan perusahaan sebesar 3 ribu unit.

Salah satu daya tarik dari mobil ini adalah tampilan eksterior yang memikat. Pada dasarnya desain CX-3 tetap mengadopsi saudaranya, Mazda CX-5. Hanya saja Mazda membuatnya sedikit lebih kecil, menyesuaikan bodi komuter perkotaan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply