Home Auto News Desain MPV Mitsubishi 2017 Terinspirasi eX Concept

Desain MPV Mitsubishi 2017 Terinspirasi eX Concept

0 1018

MPV Mitsubishi 2017 Indonesia, Mitsubishi baru saja merilis foto teaser calon mobil terbarunya. Walaupun sebagian besar bodinya masih dirahasiakan, namun ada sedikit informasi yang bisa diambil. Dari gambar tersebut terlihat bahwa MPV Mitsubishi terbaru ini mengadopsi desain model konsep crossover eX. Mobil ini sebelumnya pernah dipamerkan di Tokyo Motor Show yang berlangsung Oktober tahun lalu.

Hanya saja tidak ada penjelasan ataupun spesifikasi teknis terkait MPV baru buatan Mitsubishi ini. Namun pabrikan otomotif asal Negeri Samurai itu menjelaskan bahwa desain produk barunya mengombinasikan model SUV dan MPV. Mereka menyebutnya dengan nama small crossover MPV. Perlu diketahui, Mitsubishi memang bukan pertama kali menggabungkan dua konsep tersebut. Sebelumnya konsumen Tanah Air juga sudah ditawarkan dengan Mitsubishi Delica yang merupakan gabungan MPV dan SUV.

Pada Oktober 2015, bos desain Mitsubishi Tsunehiro Kunimoto mengungkapkan kepada wartawan asal Indonesia di kantor pusat Mitsubishi di Jepang, bahwa MPV untuk Tanah Air merupakan model produksi ketiga yang menggunakan bahasa desain Dynamic Shield khas Mitsubishi. Yang lebih menarik perhatian, ia juga mengatakan bahwa eX merupakan model konsep ketiga yang mengadopsinya, setelah PHEC Concept-S (2014) dan XR-PHEV II (2015).

“Semua mobil tidak akan punya wajah yang sama, akan ada perbedaan berdasarkan konsep, tapi garis besarnya tetap dynamic shield. Konsep eX di Tokyo Motor Show 2015 beda, termasuk juga dengan desain yang akan diperkenalkan di Indonesia,” ujar Kunimoto ketika itu.

Mitsubishi eX Concept

Dua mobil Mitsubishi sebelumnya yang sudah menggunakan desain Dynamic Shield adalah Outlander Sport dan All New Pajero Sport.

Jika diperhatikan, konsep MPV terbaru yang akan diperkenalkan di Indonesia dalam waktu dekat dengan konsep eX tampak mirip. Detail seperti spion berukuran mini, lekukan di kap mesin, garis bahu dan lampu depan yang menyempit terlihat mirip. Kendati demikian terdapat perbedaan di antara keduanya.

Pada konsep MPV Mitsubishi menambahkan roof rail, tidak ada efek floating roof di bagian belakang dan untuk lampu belakang kemungkinan berbentuk vertikal seperti milik All New Pajero Sport.

Source: ex concept, mitsubishi ex concept, mitsubishi ex, harga mitsubishi ex concept, desain dalam mitsubishi baru, mitsubishi ex indonesia, mitsubishi exoncept indinesia, mitsubishi in concep, mitsubisi ex concept mpv, mitsubisi ex spek, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply