Home Auto News Bocoran Desain Buritan Honda CBR250RR 2016 Indonesia

Bocoran Desain Buritan Honda CBR250RR 2016 Indonesia

0 600

Honda CBR250RR 2016 Indonesia, Salah satu majalah otomotif ternama asal Jepang, Young Machine kembali meramaikan ranah otomotif, khususnya di Indonesia dengan merilis gambar hasil rendering Honda CBR250RR. Perlu diketahui, menurut kabar yang berkembang motor sport terbaru Honda ini akan meluncur di Tanah Air pada pekan depan.

Gambar ini merupakan rekaan dari video teaser yang dirilis PT Astra Honda Motor (AHM) beberapa waktu lalu. Dalam video teaser tersebut, ada beberapa bagian CBR250RR 2 silinder yang ditunjukkan agen pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia itu. Hanya saja sebagian lainnya dirahasiakan, termasuk bagian buritan dan knalpot dari motor sport calon pesaing Kawasaki Ninja 250 dan Yamaha R25.

Oleh karena itu Young Machine mencoba menebak tampilan knalpot dan bagian belakang motor bermesin 250 cc itu. Jika melihat versi konsep Honda CBR250RR yang dipamerkan di Tokyo Motor Show (TMS) 2015, saluran pembuangan gasnya mempunyai dua corong. Namun berbeda dengan gambar rendering yang satu ini. Terdapat dua silincer dalam posisi menumpuk yang tampil memikat dengan desain hexagon. Di samping itu buritan motor ini memiliki desan lancip dan dihiasi dua lampu rem di bagian bawahnya.

Untuk mesinnya, digadang-gadang Honda akan membenamkan mesin twin silinder yang dapat menyalurkan daya hingga 40 ps. Tenaga ini didistribusikan ke roda belakang melalui transmisi enam percepatan manual.

Kabarnya motor sport berlambang sayap mengepak ini mulai diproduksi pada Agustus mendatang. CBR250RR terbaru ini akan ditujukan untuk pasar otomotif Asia. Sementara untuk pasar selain asia, seperti Amerika dan Eropa, sepertinya Honda akan memilih untuk bermain di segmen 300 cc ke atas. Langkah ini juga dilakukan beberapa kompetitornya, yakni Kawasaki Ninja 300, KTM RC390 dan Yamaha R3.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply