Home Auto News Honda CBR250RR Indonesia 2016 Pakai Teknologi MotoGP?

Honda CBR250RR Indonesia 2016 Pakai Teknologi MotoGP?

0 491

Honda CBR250RR Indonesia 2016, PT Astra Honda Motor (AHM) akan memperkenalkan motor baru di Indonesia. Motor tersebut adalah Honda CBR250RR yang kabarnya akan memulai debut pada Senin mendatang di Jakarta. Mengingat Honda bukanlah satu-satunya pemain di segmen sport 250 cc, tentu harus ada keunggulan yang ditawarkan pada produk terbarunya. Inilah yang akan menjadi kejutan Honda untuk para penggemarnya di seluruh penjuru Tanah Air.

Pabrikan sepeda motor asal Jepang ini mengungkapkan bahwa motor sport bermesin 2 silinder terbaru miliknya akan menggunakan teknologi canggih yang diadopsi dari ajang MotoGP. Hal ini disampaikan secara langsung oleh Tetsuo Suzuki, Operating Officer, Representative of Motorcycle Development, Purchase and Production for Motorcycle Operations Honda Motor Co. Ltd. saat sesi Test Ride Honda RC213V-S di Sirkuit Sentul, Bogor belum lama ini.

Ia tidak menjelaskan secara gamblang bahwa motor yang dimaksud adalah CBR250RR. Namun dirinya tidak membantah bawa motor baru Honda yang akan meluncur pekan depan sudah menggunakan salah satu teknologi penting.

”Seperti Honda RC213V-S yang baru saja Anda kendarai, kami akan menerapkan teknologi ride by wire yang menggantikan kabel untuk menarik throttle. ECU akan merespons bukaan gas dan menerjemahkan ke dalam tarikan yang presisi,” kata Suzuki San, sebagaimana dilansir KompasOtomotif.

Walaupun Mr Suzuki hanya membocorkan satu teknologi untuk memperbaiki akselerasi, namun informasi yang beredar di tengah masyarakat sudah banyak. Salah satunya yang menarik perhatian adalah dipakainya teknologi mode berkendara yang lazim dijumpai pada moge. Mode ini digunakan untuk menyesuaikan tenaga, torsi dan kontrol motor terhadap gaya berkendara yang diinginkan konsumen.

Di samping itu mesin 2 silinder bisa menjadi salah satu senjata bagi Honda agar bisa berdiri sejajar dengan kompetitornya. Hadirnya suspensi upside down pada motor ini juga diketahui melalui video teaser yang dirilis AHM.

Sayangnya Mr Suzuki juga tidak memberitahukan mengenai teknologi turunan MotoGP yang akan dibenamkan pada Honda CBR250RR terbaru. ”Sabar, Anda akan menyadari bahwa teknologi yang kami terapkan tidak akan bisa dikejar (merek) yang lain,” jawabnya.

Update : Teknologi MotoGP pada Honda CBR250RR 2016

Source: honda cb R 500cc, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply