Home Auto News Ini Tampilan Renault Koleos 2016 Indonesia

Ini Tampilan Renault Koleos 2016 Indonesia

0 746

Renault Koleos 2016 Indonesia, Renault memandang segmen SUV medium sebagai suatu peluang. Oleh karenanya merek mobil asal Perancis ini merilis SUV baru yang diberi nama Renault Koleos. Mobil ini diperkenalkan ke hadapan puluhan media dari seluruh dunia.

Sebenarnya Koleos terbaru telah diperkenalkan di pameran Beijing Motor Show 2015 kemarin. Namun tidak semua negara yang menjadi wilayah penjualan Renault sudah mendapatkan Koleos. Itulah mengapa Renault mengundang 50 jurnalis untuk melihat secara langsung dan merasakan SUV andalannya.

Acara perkenalan dilakukan di area Sirkuit Ceram, Mortefontaine, sekitar 10 kilometer di luar kota Paris. Area sirkuit ini merupakan arena pengujian Renault, yang terdiri dari area sirkuit balap, off-road dan juga simulasi jalan raya.

Jurnalis yang diundang datang ke prosesi pengenalan tersebut bisa melihat langsung New Koleos, duduk sebagai penumpang maupun menjadi pengemudinya. Arena yang disiapkan Renault adalah area off-road di pinggiran hutan Ceram. Sementara sesi tes kedua akan berada di jalan raya kota Paris.

“Kami memberikan kesempatan kepada jurnalis untuk merasakan langsung ketangguhan New Koleos di trek off-road yang tersedia di Ceram. Silahkan eksplorasi semua kelebihan dari Koleos terbaru ini, termasuk kapabilitasnya sebagai mobil dengan konfifurasi 4×4,” ujar Susan Tan, selaku Direktur Komunikasi Renault Asia Pasifik, sebagaimana dilaporkan KompasOtomotif.

Renault Koleos 2016 Indonesia 2

Untuk pasar Indonesia, Renault Koleos generasi kedua ini akan bersaing dengan beberapa kompetitor yang sudah lebih dulu ada di segmen SUV medium. Antara lain Hyundai Santa Fe, Kia Sorento, Honda CR-V, Mazda CX-5, Nissan X-Trail dan Toyota RAV4.

SUV Renault ini dirancang dengan mengandalkan platform Common Module Family (CMF-CD), yang merupakan hasil pengembangan Renault dan Nissan. Koleos memiliki DNA yang sama dengan Nissan X-Trail generasi terbaru, begitu juga dengan Renault Kadjar.

Desain mobil ini terbilang cukup menarik dan terlihat gagah. Desain C-shape di lampu depan membuat mobil ini terlihat semakin memikat. “Saya desain lampu C-shape LED di bagian depan memang supaya orang yang melihatnya fokus ke situ. Ditambah desain gril dan logo yang lebar menjadi identitas Renault saat ini,” kata Antony LO, Vice President Exterior Design Renault, dikutip dari Otomotifnet.

Jika dipasarkan di Tanah Air nanti, mobil ini akan mengusung mesin berbahan bakar bensin yang mempunyai kapasitas sebesar 2,5 liter. Mesin ini dapat menyemburkan tenaga hingga 170 hp pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum menembus 233 Nm pada putaran 4.000 rpm. Untuk sistem penggeraknya mengandalkan jenis 2×4 yang dapat diganti menjadi 4×4 sesuai dengan kebutuhan. Renault juga menyertakan istem transmisi otomatis X-Tronic.

Rencananya Koleos terbaru akan dihadirkan di Tanah Air pada Oktober mendatang. New Koleos untuk pasar Indonesia didatangkan langsung dari pabrik Renault yang berada di Busan, Korea Selatan.

Hanya saja hingga saat ini belum diketahui berapa harga Renault Koleos di Indonesia.

Update : Harga Renault Koleos 2016 Indonesia

Source: renault koleos 2016 indonesia, renault koleos indonesia, renault koleos indonesia 2016, renault koleos 2017 indonesia, mobil suv new renault koleos, renault koleos indonesia harga, harha renault koleos 2017 indonesia, renoutl koleos 2016 indonesia, renault koleos brp penumpang, jenis2 mobil renault, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply