Home Auto News Honda CBR250RR 2016 Indonesia Resmi Mengaspal!

Honda CBR250RR 2016 Indonesia Resmi Mengaspal!

0 648

Honda CBR250RR 2016 Indonesia, Sesuai dengan janjinya, PT Astra Honda Motor (AHM) resmi merilis motor terbarunya. Produk ini adalah Honda CBR250RR yang sudah dinanti-nanti oleh masyarakat sejak lama. Motor sport bermesin 250cc dua silinder ini memang sudah cukup lama membuat publik penasaran, terlebih setelah Honda memperkenalkan versi konsepnya di  negara asalnya, Jepang.

Prosesi peluncuran yang sekaligus menjadi world premiere atau pertama kali di dunia ini dilakukan di Ciputera Artpreneur dan dihadiri oleh lebih dari 1.000 orang. Mulai dari internal PT AHM selaku agen pemegang merek (APM) Honda di Indonesia, perwakilan diler, vendor part dan jurnalis. Seperti apa wajah terbaru Honda CBR250RR ini?

Melihat tampilannya, secara keseluruhan mirip dengan versi konsep atau teaser yang sudah dirilis oleh Honda beberapa waktu lalu. Desain bodi dibuat serba tajam yang menjadi selera konsumen Indonesia. Konsep yang ditawarkan adalah total control dan speed shape.

Large Project Leader Honda Motorcycle R&D, Kenji Kawai menerangkan bahwa karakter mesin juga ditentukan dari sasis dan desain bodinya. “Riding position jadi kerangka awal dalam pengembangan ini. Posisi duduknya harus nyaman memberi beban saat high speed,” ujarnya.

Bagian rangka dibuat lebih kecil di tengah untuk membuat posisi duduk lebih nyaman dan menguatkan desain. “Suspensi depan sudah upside down 37mm dari Showa dan menggunakan aluminium swing arm dengan proses gravity dies casting dan pro-link. Kombinasi ini untuk mengurangi moment inertia,” paparnya.

Honda CBR250RR 2016 Indonesia 2

Untuk sektor roda-roda mengandalkan pelek palang 7 yang didesain mirip pelek Marchesini di MotoGP. Sementara ban bagian belakang memiliki ukuran 140/70-17.

Rangka yang baik juga diyakini dapat memberikan kontributor yang baik pada mesin. Sektor dapur pacu mengusung dua silinder berkapasitas 250cc dengan DOHC dan radiator. Mesin ini dikembangkan oleh engineer dari Jepang dan Indonesia.

Dihadirkan pula teknologi Throttle by wire yang bekerja menggunakan accelerator position sensor. Motor baru CBR250RR ini juga memiliki riding mode selector atau riding mode. Fitur ini sebelumnya sudah diprediksi hadir pada motor tersebut.

Source: cbr250rr bekas kediri, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply