Home Auto News Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia Resmi Meluncur

Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia Resmi Meluncur

Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia, Akhirnya PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) resmi menghadirkan New Mirage di Indonesia. Mobil ini sebelumnya sudah lebih dulu hadir di Negeri Gajah Putih, Thailand pada akhir tahun 2015. Kehadiran Mirage terbaru diharapkan dapat meningkatkan penjualan di segmen city car. New Mirage dirilis untuk membidik konsumen anak muda.

“Dengan pengembangan ini New Mirage memperluas target konsumen ke mahasiswa dan pelajar. Juga konsumen yang berorientasi pada kepraktisan dan hemat bbm,” ujar Iwan Kuncoro, Operating GM, MMC Marketing Division PT KTB.

Mitsubishi melakukan serangkaian penyegaran pada mobil kota ini. Walaupun secara keseluruhan wujud mobil baru ini tidak terlalu berbeda dengan model awal yang hadir 2012, namun Mitsubishi memanfaatkan celah kecil agar Mirage terbaru hadir lebih memikat.

Perubahan yang paling signifikan terlihat pada bentuk lampu dan fender depan. Produsen mobil asal Jepang itu mendesainnya dengan aura agresif, yang ditemani tambahan aksen krom menghiasi foglamp dan tambahan engine hood di kap mesin. Sementara sektor kaki-kaki mengandalkan pelek baru berdiameter 15 inci untuk tipe Exceed dan GLS, serta 14 inci untuk tipe GLX.

Di sisi interior, Mitsubishi menawarkan fitur baru keyless operating system (KOS) dan One Start Button untuk menggantikan kunci konvensional. Di samping itu tersedia fitur keamanan dual airbag di bangku depan yang tersedia untuk semua tipe. Mitsubishi juga menghadirkan sistem ABS dan EBD untuk tipe Exceed.

New Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia 2

Tidak ada perubahan apapun di sektor dapur pacu. Mitsubishi Mirage terbaru tetap mengandalkan mesin 3 silinder DOHC MIVEC yang dapat menyalurkan tenaga sebesar 78 hp dengan torsi 100 Nm. Selain hemat bahan bakar, mobil Mitsubishi terbaru ini juga mudah dikendalikan karena radius putarnya hanya 4,4 meter.

Di Indonesia New Mirage dijual dalam tiga tipe, yakni Exceed, GLS dan GLX. Ada lima pilihan warna yang bisa dipilih konsumen, dengan pilihan baru Wine Red Pearl. KTB belum merilis harga resmi Mitsubishi Mirage, namun diperkirakan harganya mencapai Rp 175-195 juta. Harga dan inden rencananya akan diumumkan pada GIIAS 2016 mendatang.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply