Home Auto News Perbedaan 3 Tipe Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia

Perbedaan 3 Tipe Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia

0 1990

Tipe Mitsubishi Mirage Terbaru, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) baru saja merilis New Mirage. City car ini hadir dalam tiga pilihan tipe, antara lain GLX, GLS dan Exceed yang menjadi varian tertinggi. Tipe Sport yang ada pada model sebelumnya sudah tidak tersedia untuk versi facelift ini. Lalu apa perbedaan diantara ketiga tipe Mirage terbaru ini?

Tipe GLX yang menjadi model terendah dilengkapi dengan transmisi manual 5 percepatan. Sementara GLS dan Exceed sudah mengandalkan transmisi otomatis INVECS III CVT. Mobil baru Mitsubishi ini mengandalkan dapur pacu yang sama dengan pendahulunya, yakni mesin 3 silinder dengan kapasitas sebesar 1.2 liter.

Ukuran ban mobil ini juga masih sama, yakni berukuran 165/65. Hanya saja untuk tipe GLX, Mitsubishi menyematkan pelek kaleng berdiameter 14 inci. Sementara khusus tipe GLS dan Exceed sudah menggunakan pelek alloy dengan lingkar 15 inci.

Tipe Exceed yang menjadi varian termahal memiliki fitur yang lebih lengkap dari tipe lainnya. Pabrikan berlambang tiga berlian itu menyertakan spion yang dapat dilipat secara elektrik dan terdapat lampu sein. Spoiler belakang tipe ini juga memiliki high mount stop lamp. Lain halnya dengan dua tipe lainnya yang masih tampil polos.

Untuk menunjang keselamatan berkendara penggunanya, Mitsubishi Mirage terbaru dilengkapi dengan dual airbag. Tersedia pula sistem pengereman ABS dan EBD, namun fitur ini hanya dijumpai pada tipe GLS dan Exceed. Begitu juga dengan fitur sensor parkir yang hanya tersedia untuk tipe GLS dan Exceed.

Semua kursi belakang memiliki tiga buah headrest. Akan tetapi, khusus untuk tipe Exceed dapat dilipat hingga 90 derajat dengan konfigurasi 60:40. Semua tipe New Mirage sudah dilengkapi dengan head unit, namun untuk tipe Exceed terhubung dengan tombol audio di lingkar kemudi.

Source: perbedaan mirage type exeed gls dan glx, tipe terendah mirage, beda Mitsubishi Mirage dgn gls, 

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply