Home Auto News Honda CBR250RR 2016 Debut di Indonesia, Ini Alasannya

Honda CBR250RR 2016 Debut di Indonesia, Ini Alasannya

0 602

Honda CBR250RR 2016 Indonesia, Honda resmi memperkenalkan CBR250RR di Indonesia pada Senin (25/7/2016). Peluncuran Honda CBR250RR di Indonesia ini sekaligus merupakan debut internasional motor sport tersebut.

“Merupakan simbolis penting bagi kami untuk meluncurkan secara perdana di dunia sepeda motor CBR250RR di Indonesia,” kata Shinji Aoyama, Chief Operating Officer and Director Chief Operating Officer of Motorcycle Operation Honda Motor, sebagaimana dikutip dari laman Okezone.

Lebih lanjut ia mengatakan, Indonesia merupakan negara yang diperhitungkan dalam bisnis sepeda motor. Oleh karena itu, ia berharap motor baru Honda ini bisa menjadi standar baru produk roda dua premium.

“Suatu negara yang luar biasa dengan bisnis sepeda motor yang sangat besar dan memiliki kekuatan tradisi berkendara yang menyenangkan. Saya percaya, sepeda motor ini akan menjadi standar baru sebuah sepeda motor premium di Indonesia,” jelasnya.

Johannes Loman, yang menjabat sebagai Executive Vice President Director AHM mengungkapkan, dipilihnya Indonesia merupakan bukti bahwa daya saing anak bangsa dalam memproduksi sepeda motor berkualitas dunia sudah diperhitungkan.

“Indonesia terpilih sebagai negara pertama di dunia yang memproduksi dan sekaligus meluncurkan model flagship Honda di kategori supersport ini. Hal ini menjadi bukti nyata karya anak bangsa telah memenuhi standar internasional dan mampu bersaing di pasar global,” paparnya.

All New Honda CBR250RR mengusung tema “Speed Shape” dengan garis tajam di seluruh bodi. Rangka motor baru ini menggunakan struktur pipa baja yang menjamin kelenturan dan kekuatan. Untuk bagian lengan ayun memakai bahan aluminium dengan proses gravity dies casting (GDC).

Di sektor pacu, CBR250RR 2 silinder mengandalkan mesin generasi terbaru 250 cc liquid cooled, four stroke, DOHC, dua silinder. Selain itu hadir pula teknologi canggih, seperti throttle-by-wire (TBW), accelerator position sensor (APS) dan riding mode selector.

Source:

Pemuda berstatus mahasiswa di salah satu perguruan tinggi di Kediri ini selalu berusaha untuk membahagiakan orang tuanya. Tipe orang pekerja keras dan pantang mundur sebelum mendapatkan apa yg diinginkan. Salam Roda Dua!

Leave a Reply