Home Auto News Honda CBR250RR 2016 Versi Naked, Ini Jawaban Bos AHM

Honda CBR250RR 2016 Versi Naked, Ini Jawaban Bos AHM

0 510

All New Honda CBR250RR 2016, All New Honda CBR250RR resmi memulai debut perdana di Indonesia. Motor sport ini sudah lama menjadi perhatian dunia, terutama setelah versi konsepnya diperkenalkan Honda di Jepang pada 2015 lalu.

Salah satu daya tarik dari Honda CBR250RR adalah diusungnya mesin generasi terbaru berkapasitas 250cc 2 silinder. Mesin ini telah melewati proses pengembangan yang cukup panjang dengan biaya yang tidak sedikit. Hasilnya mesin baru ini diklaim jauh lebih canggih.

Banyak yang memprediksi bahwa mesin ini nantinya juga akan dipakai pada model lain, termasuk versi naked atau telanjang CBR250RR. Lantas apakah benar PT Astra Honda Motor (AHM) akan mengambil langkah tersebut?

Menurut laporan KompasOtomotif, Johannes Loman, Wakil Presiden Direktur Eksekutif PT AHM memberikan sinyal mengenai kemungkinan tersebut.

”Develop mesin itu mahal. Seperti 150 cc kan dipakai ramai-ramai, mulai Sonic, Supra GTR, CBR150R, dan Streetfire. Meski platform-nya sama, ada perbedaan di dalamnya. Ini teknik yang bikin kami kompetitif,” terang Loman, yang ditemui setelah peluncuran All New CBR250RR di Jakarta.

Atas jawaban tersebut, kemungkinan mesin pada motor baru Honda CBR250RR dipakai untuk model lain, seperti versi naked atau bahkan bisa jadi model lain yang lebih inovatif. “Bisa saja begitu,” kata Loman singkat.

Apabila nantinya hal tersebut terbukti benar, maka pabrikan motor berlambang sayap mengepak ini akan siap bersaing dengan rivalnya di segmen sport 250cc. seperti yang diketahui, Kawasaki sudah memiliki Z250 di segmen tersebut. Motor itu merupakan hasil pengembangan lain dari model fairing Ninja 250. Sementara Yamaha juga memiliki R25 versi naked yang diberi nama MT-25.

Bila CBR250RR versi naked suatu saat nanti dirilis, maka ada banyak kemungkinan soal penamaan model tersebut. Bisa jadi nama motor sport ini berubah menjadi CB250R, yang akan menemani Honda CB150R.

Source: naked cbr250rr kapan rilis, cb250r indonesia, Cbr 250 new naked, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply