Home Auto News Suzuki S-Cross 2016 Indonesia Segera Rilis di GIIAS

Suzuki S-Cross 2016 Indonesia Segera Rilis di GIIAS

0 1067

Suzuki S-Cross 2016 Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) akhirnya buka suara perihal produk terbarunya yang akan hadir di Indonesia. Mobil baru tersebut adalah Suzuki S-Cross yang sudah cukup lama dinantikan kehadirannya.

Dikutip dari Otomotifnet, Davy J Tuilan, 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales mengatakan, pihaknya akan menghadirkan produk di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Model tersebut merupakan medium SUV di segmen crossover. “Nanti yang akan diluncurkan model pertama dahulu, model yang kedua memang sudah diluncurkan di Eropa,” ujarnya.

Walaupun tidak menyebutkan dengan jelas, sudah bisa dipastikan model terbaru itu adalah S-Cross. Terlebih lagi pabrikan otomotif asal Negeri Samurai ini memang dikabarkan akan meluncurkan S-Cross di Tanah Air.

“Untuk spesifikasi pasar di Indonesia akan lebih tinggi, karena setiap market memiliki karakteristik yang berbeda makanya kita studi sebelumnya, kita bawa ke sini,” jelas Donny Saputra, Direktur Pemasaran SIS, yang ditemui di tempat yang sama.

Hanya saja Davy belum bisa memberitahukan seputar harga dari produk terbarunya. “Untuk harganya maaf kita belum bisa ngomong, namun saat diumumkan harganya nanti akan membuat konsumen surprise. Rentang harganya antara Rp 240 sampai Rp 270 juta,” jawabnya.

Suzuki S-Cross 2016 1

Untuk informasi, S-Cross merupakan model yang ditujukan sebagai penerus SX-4. Mobil ini mendapat serangkaian pengembangan lebih lanjut yang diklaim akan menawarkan kesan crossover yang lebih kental.

Mobil ini sudah lebih dulu dipasarkan di India. Maruti Suzuki menawarkan dua varian mesin diesel dengan 7 pilihan tipe. Untuk harga Suzuki S-Cross mulai dari Rp 176 jutaan untuk tipe terendah.

Crossover Suzuki ini telah dilengkapi dengan rem ABS untuk semua roda dan dual airbag sebagai fitur standar. Ada pula fitur lain, seperti Electric folding ORVMs, AC otomatis, sandaran tangan di kursi belakang.

Tidak hanya itu, S-Cross versi India juga dibekali fitur sensor hujan pada wiper, cruise control, tombol start/stop, parcel tray, sistem smartplay infotainment, projector headlamp otomatis dan pelek berdiameter 16 inci.

Source: modifikasi suzuki s cross, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply