Home Auto News Detail Ubahan Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia, Ini yang Baru

Detail Ubahan Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia, Ini yang Baru

Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia, PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) membayar lunas rasa penasaran masyarakat dengan merilis New Mirage. City car ini hadir dengan desain yang lebih segar dari sebelumnya.

Di sisi eksterior, Mirage terbaru dihiasi dengan front bumper & grille with chrome bezel. Alhasil tampilan mobil baru Mitsubishi ini semakin sporty. Perubahan juga terlihat di sektor kaki-kaki. Mitsubishi menyematkan pelek berdesain baru berukuran 15 inci untuk tipe GLS dan Exceed serta 14 inci untuk tipe GLX.

Sementara desain kap mesin Engine Hood terlihat lebih stylish dan semakin menyempurnakan tampilan New Mirage. Khusus untuk tipe GLS dan Exceed, pabrikan mobil berlambang tiga berlian itu menyematkan rear bumper dengan reflektor dan sensor parkir.

“Bumper baru dan perlu diperhatikan design grill atas bawah berbeda, kap mesinnya juga baru lebih sporty aerodinamis dan refresh dari produk sebelumnya, bumper juga baru, untuk bagian pelek untuk GLX pakai ring 14, dan untuk Exceed & GLS pakai ring 15,” kata Rifat Sungkar, pembalap nasional dan Brand Ambassador KTB, sebagaimana dikutip DetikOto.

Berpindah ke bagian interior, pengguna akan dimanjakan dengan meter cluster berdesain baru yang ditemani Multi Information Display (MID). Desain setir juga baru dan semakin menarik dengan balutan aksen Silver Garnish untuk tipe GLS dan GLX serta aksen Piano Black khusus untuk varian Exceed. Alur kursi juga didesain baru yang bertujuan untuk menambah kenyamanan pengguna selama perjalanan. Disertakan pula fitur 60:40 Split and Adjustable Headrest for second row seat sehingga membuat pemilik dapat mengatur luas bagasi dengan mudah.

Mitsubishi Mirage 2016 Indonesia 2

Tidak berhenti sampai di situ saja, Mitsubishi Mirage terbaru juga dilengkapi dengan fitur ISOFIX yang dapat dipakai untuk pemasangan tempat duduk bayi. Melirik bagian dashboard, Mitsubishi melabur bagian ini dengan warna baru. Mitsubishi juga menghadirkan Enhanced Handling and stability. Fitur ini bertugas untuk meningkatkan kinerja pengendalian dan suspensi agar lebih stabil.

“Bagian dalam juga sudah ada headrest ya biar ngatur bagasi gampang, dashboard lebih fresh, steering wheel lebih baru mengkilat, dan ketika kita duduk di dalamnya juga akan terasa berbeda karena desain kursinya juga baru,” jelas Rifat.

Meski hadir dengan tampilan yang lebih segar dan dukungan fitur-fitur baru, New Mirage masih mempertahankan mesin yang sama dengan model sebelumnya. Mitsubishi Mirage 2016 tetap mengandalkan jantung pacu MIVEC 1.2 liter, 12 valve, CVT, Keyless Operating System (KOS), OneStart Stop System (OSS), Dual SRS Airbag, ECO indicator lamp, 3 point ELR, Rise Body, Immobilizer (exceed), Brake system 4 ABS + EBD (exceed).

Sementara di bagian eksterior terdapat fog lamp, rear spoiler with LED Lamp, Wiper, Auto Folding Door Mirror, Spacious Luggage, dan Short Type Antenna yang juga tersedia pada Mirage lama.

“Dengan pengembangan ini, New Mirage memperluas target konsumennya ke mahasiswa dan pelajar yang berjiwa muda, stylish dan modern, dan konsumen yang berorientasi pada kepraktisan dan tentunya irit bahan bakar,” terang Irwan Kuncoro, Operating General Manager, MMC Marketing Division PT KTB saat peluncuran New Mirage di Jakarta Barat, Selasa (26/7/2016).

Mitsubishi New Mirage ditargetkan dapat terjual sebanyak 400 unit per bulan. Mobil ini akan dijual dengan kisaran harga Rp 175 juta sampai Rp 195 juta on the road Jabodetabek. Rencananya harga Mirage terbaru baru akan diumumkan pada ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 mendatang.

Source: city car indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply