Home Auto News Toyota Calya 2016 dan Daihatsu Sigra Hadir Pekan Depan?

Toyota Calya 2016 dan Daihatsu Sigra Hadir Pekan Depan?

0 998

Toyota Calya 2016 dan Daihatsu Sigra, Duo pabrikan otomotif asal Jepang, Daihatsu dan Toyota diketahui menyebar undangan untuk awak media. Dalam undangan tersebut, kedua pabrikan ini akan meresmikan hasil kerjasama barunya pada 2 Agustus 2016 mendatang dengan tajuk ‘In Harmony to Contribute to Indonesia’. Kemungkinan besar ini merupakan tanda bahwa Toyota dan Daihatsu siap untuk memperkenalkan Calya dan Sigra, duo MPV murah dengan kapasitas tujuh penumpang.

Dikutip dari Otomania, beberapa waktu lalu sumber internal Toyota mengungkapkan bahwa Calya akan hadir pada 2 Agustus 2016. Peluncuran mobil murah ramah lingkungan atau low cost green car (LCGC) terbaru ini nantinya juga akan dihadiri oleh Bos Toyota Motor Corporation, Akio Toyoda. Tidak menutup kemungkinan Wakil Presiden Jusuf Kalla turut hadir pada acara tersebut. Dari informasi yang ada pada undangan, kemungkinan tidak hanya petinggi prinsipal Toyota saja yang hadir, namun juga eksekutif Daihatsu di Jepang.

Keberadaan Toyota Calya maupun Daihatsu Sigra sudah menjadi rahasia umum. Hal ini bermula dari bocoran foto kedua mobil tersebut. Lalu informasi detail spesifikasi Calya dan Sigra juga ikut terkuak.

LCGC Toyota Calya Indonesia 2016

Untuk informasi, MPV murah ini merupakan produk kolaborasi kelima antara Toyota dan Daihatsu di Indonesia. Sebelumnya kita sudah mengetahui bahwa kedua pabrikan ini bekerja sama untuk mengembangkan Toyota Avanza dan Daihatsu Xenia yang pertama dirilis pada tahun 2004. Lalu ada pula Toyota Rush dan Daihatsu Terios, serta Toyota Town Ace/Lite Ace dan Daihatsu Gran Max pada 2007. Dan yang terakhir adalah Ayla/Agya yang hadir di Indonesia pada 2013.

Kehadiran Calya dan Daihatsu Sigra di Indonesia akan memberikan pilihan baru kepada masyarakat Indonesia yang menginginkan MPV harga terjangkau. Seperti yang diketahui, sejauh ini hanya Datsun GO+ Panca yang menempati segmen LCGC 7 penumpang.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply