Home Auto News Suzuki Swift 2017 Siap Diperkenalkan Maret Tahun Depan

Suzuki Swift 2017 Siap Diperkenalkan Maret Tahun Depan

0 669

Hatchback Suzuki Swift 2017, Salah satu produsen mobil ternama asal Jepang, Suzuki memiliki satu senjata baru yang sedang dipersiapkan. Mobil tersebut adalah Swift generasi terbaru yang menghuni segmen hatchback. Menurut laporan Autocar, sebagaimana dilansir Otosia, Suzuki Swift terbaru ini akan diperkenalkan di Geneva Motor Show 2017 yang akan diadakan pada bulan Maret mendatang.

Hingga saat ini Suzuki memang belum membocorkan bagaimana tampilan dari mobil baru ini. Namun beberapa bocoran spyshots telah beredar di dunia maya. Gambar tersebut memperlihatkan Swift terbaru saat sedang menjalani serangkaian tes di Eropa selama beberapa bulan belakangan. Walaupun body mobil ini tertutup oleh kamuflase, terdapat sedikit informasi yang bisa menjadi gambaran seperti apa tampilan hatchback andalan Suzuki ini nantinya.

Jika melihat bodinya, Suzuki Swift generasi terbaru terlihat lebih kekar, panjang dan ceper dibanding model yang dipasarkan saat ini. Dari gambar rendering yang ada di internet, hatchback ini terlihat lebih menarik dengan sejumlah ubahan di tampilan depan. Mobil ini dihiasi dengan grille berdesain heksagonal, yang dipadukan dengan air intakes dan wrap-around headlights baru.

Walaupun bodi Swift terlihat lebih besar, mobil ini diprediksi justru memiliki bobot yang lebih ringan. Hal ini dikarenakan pemakaian lightweight platform milik New Baleno yang memiliki berat 900 kg untuk entry-level variant. Pemakaian platform ini akan berdampak positif pada emisi gas buang, efisiensi BBM dan performanya.

Suzuki Swift 2017 2

Untuk sektor dapur pacu diperkirakan akan mengusung mesin baru 3 silinder berkapasitas 1.0 liter yang diambil dari Baleno. Lalu untuk varian Sport diprediksi memakai mesin 1.4 liter Boosterjet milik Vitara S yang sudah mendapat revisi. Tidak hanya itu, menurut rumor yang beredar Suzuki Swift 2017 juga akan ditawarkan dengan mesin mild hybrid 1.2 liter. Hanya saja hingga saat ini belum ada informasi pasti seputar hal itu.

Source: kapan all new swift diperkenalkan di indonesia, keunggulan suzuki swift 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply