Home Auto News BMW i8 Indonesia Akan Hadir di GIIAS 2016?

BMW i8 Indonesia Akan Hadir di GIIAS 2016?

0 274

BMW i8 Indonesia Terbaru, Kabar hangat datang dari salah satu produsen mobil asal Jerman, BMW. Sepertinya BMW Group Indonesia bersiap untuk meluncurkan salah satu mobil fenomenalnya, yakni BMW i8 di Indonesia. Hal tersebut ditunjukkan melalui undangan yang diberikan BMW, di mana undangan tersebut menunjukkan tampilan belakang BMW i8.

Pada undangan tersebut, tertulis “Kedatangan mobil sport paling progresif”. Sementara waktu peluncurannya dilakukan pada Kamis, 11 Agustus 2016 mendatang. Dengan kata lain, mobil sport hybrid ini akan diperkenalkan pada acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

BMW i8 merupakan versi produksi dari mobil konsep BMW Future EfficientDynamic. Tampilannya terlihat futuristik dan modern dengan pintu gullwing. Di sektor dapur pacu i8 mengandalkan mesin tiga silinder berkapasitas 1.5 silinder TwinPower Turbo yang dikombinasikan dengan High Precision Direct Petrol Injection dan VALVETRONIC fully variable control dan turbocharging. Mesin ini sanggup mengeluarkan tenaga sebesar 213 hp.

Di samping itu BMW juga membenamkan motor listrik dengan baterai lithium-ion yang memiliki teknologi BMW eDrive. Teknologi tersebut merupakan motor sinkron hybrid dengan pengontrol daya elektronik dan modul pengisian terpadu, serta modus generator untuk rekuperasi. Motor listrik ini memiliki tenaga sebesar 131 hp. Kombinasi dua sumber tenaga ini menghadirkan tenaga sebesar 362 hp dengan torsi maksimum sebesar 570 Nm. BMW i8 dapat berakselerasi 0-100 km/jam dalam hitungan 4,4 detik, dengan kecepatan maksimum 250 km/jam. Sementara konsumsi bahan bakar kombinasi diklaim mencapai 47,6 km/liter.

BMW i8 2016 Indonesia 2

Sebenarnya mobil ini sempat dihadirkan di Indonesia pada pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2014. Hanya saja saat itu BMW Group Indonesia tidak berniat untuk menjualnya.

Lantas apakah di tahun ini BMW akan memutuskan untuk menjual mobil sport hybrid ini di Indonesia? Kita nanti saja informasi berikutnya dari BMW.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply