Home Auto News 2 Mobil Baru Tata Siap Meluncur di GIIAS 2016

2 Mobil Baru Tata Siap Meluncur di GIIAS 2016

0 685

Mobil Baru Tata Indonesia 2016, Produsen mobil asal Negeri Hindustan, Tata Motors berniat untuk lebih fokus pada mobil komersial. Untuk melancarkan strategi ini, bulan depan Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI) akan menghadirkan dua mobil baru. Model tersebut adalah truk ringan Ultra dan mobil pikap kabin ganda Xenon XT.

Rencananya kedua model terbaru Tata ini akan dipamerkan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan berlangsung pada 11 Agustus mendatang. Salah satu pameran otomotif terbesar di Indonesia ini akan diselenggarakan di Indonesia Convention Exhibition, BSD, Tangerang. Selain dua mobil baru tersebut, TMDI juga akan menghadirkan 18 unit kendaraan di GIIAS nanti.

Sementara itu, dilansir dari KompasOtomotif Biswadev Sengupta, Presiden Direktur TMDI dalam keterangan resminya menyampaikan bahwa persiapan peluncuran kedua mobil tersebut sudah dilakukan sejah tahun lalu. Sebenarnya Ultra dan Xenon XT sebelumnya sudah hadir di GIIAS 2015. Hanya saja jadwal peluncurannya baru ditentukan di tahun ini.

Persiapan yang dilakukan Tata untuk menyambut kehadiran mobil ini meliputi ketersediaan suku cadang dan mekanik ahli sebagai bagian dari layanan purna jual. Hal ini memang menjadi salah satu fokus terbesar TMDI. Harga suku cadang mobil Tata diklaim termurah di kelasnya masing-masing. Sebagai informasi, saat ini TMDI telah memiliki 200 outlet suku cadang di seluruh Indonesia.

Tata Ultra 2016

“GIIAS 2016 akan menjadi ajang pembuktian eksistensi merek Tata Motors di Indonesia. Saat ini populasi kendaraan Tata Motors di Indonesia telah mencapai 3000 unit lebih,” kata Biswadev.

Untuk tambahan, Xenon XT mengusung mesin berkapasitas 2.2L turbo diesel. Kapasitasnya lebih kecil dari pikap kabin tunggal Xenon yang mengusung mesin 3.0L turbo diesel. Meski kecil, mesin tersebut diklaim memiliki tenaga yang lebih besar.

Source: harga mobil tata nexon, harga Tata nexon x451, harga tata nexon, harga tata ne, mobil tata di giias, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply