Home Auto News Toyota Calya dan Daihatsu Sigra 2016 Indonesia Resmi Hadir!

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra 2016 Indonesia Resmi Hadir!

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra 2016 Indonesia, Setelah dinanti cukup lama oleh para pecinta otomotif di Tanah Air, akhirnya PT Toyota Astra Motor (TAM) dan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) memperkenalkan LCGC 7-seater terbarunya. Kedua mobil baru ini tidak lain adalah Toyota Calya dan Daihatsu Sigra. Mobil keluarga dengan harga terjangkau ini diperkenalkan hari ini, Selasa (2/8/2016). Calya dan Sigra di Tanah Air akan bersaing dengan Datsun GO+ Panca yang selama ini melenggang bebas tanpa pesaing.

Bukan pertama kali ini kedua pabrikan mobil asal Jepang itu menjalin kerja sama. Sebelumnya Toyota dan Daihatsu juga bekerja sama untuk mengembangkan beberapa produk, seperti Avanza-Xenia, Rush-Terios dan Agya-Ayla.

Toyota Calya dan Daihatsu Sigra mengusung basis model LCGC Agya dan Ayla. Hanya saja mobil ini dibuat lebih panjang, sehingga memiliki kabin lega yang dapat memuat hingga 7 penumpang.

“Astra Toyota Calya dan Astra Daihatsu Sigra merupakan kendaraan Multi Purpose Vehicle (MPV) yang berkapasitas 7 penumpang. MPV merupakan kendaraan yang paling diminati masyarakat Indonesia,” ujar Sudirman MR., Presiden Direktur ADM, sebagaimana dikutip dari Dapurpacu.

Ia menambahkan, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya diharapkan mendapat tanggapan positif dari masyarakat Indonesia. “Kami berharap kedua produk baru dari Toyota dan Daihatsu ini akan mendapat respons yang positif juga dari masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Daihatsu Sigra 2016 Indonesia

Kedua mobil murah baru ini diproduksi di pabrik ADM, tepatnya di Karawang Assembly Plant. Daihatsu Sigra dipersenjatai dengan dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc VVT-i dan 1.200 cc Dual VVT-i. Sementara untuk Toyota Calya mengandalkan dapur pacu berkapasitas 1.200 cc dengan teknologi Dual VVT-i.

Menariknya Sigra dan Calya ini dibuat dengan kandungan komponen lokal sebesar 94 persen. Harga Daihatsu Sigra mencapai Rp 106-149 jutaan. Sedangkan harga Toyota Calya berkisar Rp 129 juta sampai Rp 150 jutaan.

Source: perbandingan mobil lcgc terbaik, persaingan mobil lcgc, daftar mobil lcgc indonesia 2016, daftar mobil lglc, harga mobil lcgc matic, mobil llcgc, sigra oranye, sujuki baru lgcc, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply