Home Auto News Perbedaan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya 2016 Indonesia

Perbedaan Daihatsu Sigra dan Toyota Calya 2016 Indonesia

Daihatsu Sigra dan Toyota Calya 2016, Daihatsu Sigra dan Toyota Calya akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Kedua mobil yang akan menghuni kelas LCGC 7 penumpang ini memang sudah ditunggu kehadirannya oleh para pecinta otomotif. Meskipun sepintas terlihat sama, kedua mobil baru ini memiliki sejumlah perbedaan. Apa saja perbedaan Toyota Calya dan Daihatsu Sigra?

“Yang pasti Sigra punya mesin 1.000 cc dan Calya 1.200 cc. Kalau lihat dari grille-nya beda, kalau Calya dia desainya sama seperti mobil Toyota lainnya, sementara Sigra lebar yang lagi tren. Dari depan sudah kelihatan beda. Mesinnya kalau dilihat sama saja, dual VVT-i, iritnya sama. Tapi kalau dekorasi aksesori (interior) itu juga yang membedakan kita,” ungkap Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran PT Astra Daihatsu Motor (ADM), sebagaimana diwartakan Okezone.

Bila melirik tampilan grille Calya dan Sigra, perbedaan sudah terlihat jelas. Untuk Calya mengusung grille berbentuk menyerupai huruf X. sementara grille milik Sigra didesain lebar. Akan tetapi untuk sektor mesin, kedua MPV murah ini sama-sama memiliki pilihan mesin Dual VVT-i. Aksesoris itu yang membedakan,” kata Amelia.

Wanita yang akrab disapa Amel itu mengungkapkan, kehadiran Daihatsu Sigra dipastikan tidak akan merebus pangsa model lain, yakni Ayla dan Xenia. Sebab semua mobil Daihatsu ini sudah memiliki segmen pasarnya. Ia mencontohkan, bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan yang dapat bermanuver dan memiliki keluarga kecil maka akan memilih Ayla. Namun untuk yang memiliki keluarga dan membutuhkan kapasitas besar bisa memilih Sigra.

Daihatsu Sigra 2016 Indonesia 2

Amel optimis masyarakat yang sudah lebih mapan dan berani membayar lebih akan memilih Xenia. Menurut Amel, pelanggan lah yang akan menentukan. “Makin banyak produk akan semakin bagus untuk pelanggan. Ini bagus untuk kondisi persaingan sehat,” ungkapnya

Sementara itu, Hendrayadi Lastiyoso, Marketing and Customer Relation PT Astra International-Daihatsu Sales Operation mengatakan bahwa Daihatsu Sigra memiliki 10 varian. Di antara 10 varian tersebut ada empat tipe, yakni D, M, X dan R. untuk transmisinya juga ada dua versi, yakni manual dan otomatis.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply