Home Auto News BMW R Nine T Scrambler Indonesia 2016 Siap Melantai di GIIAS

BMW R Nine T Scrambler Indonesia 2016 Siap Melantai di GIIAS

0 405

BMW R Nine T Scrambler Indonesia 2016, BMW Motorrad Indonesia akan menjadi salah satu merek yang ikut meramaikan ajang GIIAS 2016. Berbagai kejutan menarik telah dipersiapkan, salah satunya adalah dengan menyiapkan kedatangan R Nine T Scrambler. Motor baru ini mengusung gaya Scrambler yang dapat melahap dua jenis trek, yakni aspal dan offroad.

Joe Frans, CEO BMW Motorrad mengungkapkan bahwa motor tersebut mendapat sentuhan peningkatan di beberapa bagian. Salah satunya adalah pengurangan berat. “Kami akan menghadirkan R Nine T Scrambler saat GIIAS 2016 nanti. Konsumen dapat melihat langsung kendaraan yang memang ditujukan melaju di dua kondisi jalan,” ujar Joe, dikutip dari Otosia.

Perbedaan antara R Nine T Scrambler dan R Nine T terletak pada kaki-kaki dan letak knalpot. Bila pada R Nine T mengandalkan suspensi upside down, maka R Nine T Scrambler mengandalkan suspensi teleskopik dengan tabung berdiameter 43 mm yang dikombinasikan dengan rubber tube sehingga kesan klasik terlihat jelas. BMW juga menyematkan pelek 19 inci di bagian depan dengan ban semi offroad.

Alhasil ground clearance R Nine T Scrambler lebih tinggi dan memudahkan pengguna untuk melibas trek offroad. Lalu untuk knalpot berlabel Akrapovic diletakkan lebih tinggi untuk menghindari terjadinya benturan ketika melewati jalan offroad.

Selain itu tangki bahan bakar juga berbeda. Kapasitasnya turun menjadi 17 liter, atau lebih kecil 2 liter dari R Nine T. Sementara panel instrumen didesain lebih sederhana, tanpa banyak indikator. Penyederhanaan ini bertujuan untuk menurunkan bobot dari motor tersebut.

BMW R Nine T Scrambler 2016 Indonesia 2

“Motor ini dibuat lebih ringan. Sedia belakang bisa dilepas, apabila konsumen ingin suka dengan tampilan kostum. Apalagi Scrambler sendiri identik sebagai kendaraan untuk solo rider,” kata Joe.

Beralih ke dapur pacu, BMW R Nine T Scrambler mengandalkan mesin yang sama, yakni 1.170 cc flat twin boxer, 4 tak berpendingin udara dengan keluaran tenaga sebesar 110 hp pada 7.750 rpm dan torsi 116 Nm pada 6.000 rpm.

Jika hadir di Indonesia, harga BMW R Nine T Scrambler mencapai Rp 620 juta off the road. Motor ini sudah bisa dipesan di GIIAS 2016 nanti.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply