Home Auto News Bocoran Spesifikasi Suzuki S-Cross Indonesia 2016

Bocoran Spesifikasi Suzuki S-Cross Indonesia 2016

Suzuki S-Cross Indonesia 2016, Dalam waktu dekat pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 akan berlangsung. Sama seperti tahun sebelumnya, pameran otomotif ini akan dimeriahkan dengan hadirnya mobil baru. Salah satunya adalah Suzuki SX-4 S-Cross yang akan dihadirkan oleh PT Suzuki Indomobil Sales (SIS). Menjelang peluncurannya, crossover baru dari Suzuki ini sudah datang di Indonesia. Lantas bagaimana spesifikasi Suzuki S-Cross ini?

Menurut informasi dari Dapurpacu, SX-4 S-Cross akan dipasarkan dalam dua varian, yakni AT dan MT. Sedangkan harga perkenalan mobil baru Suzuki ini mencapai Rp 246,9 juta dan Rp 259,5 juta. Melihat harganya, maka mobil ini bisa menjadi ancaman bagi Honda Jazz, Mazda 2 dan Toyota Yaris.

Hanya saja harga tersebut kabarnya akan mengalami kenaikan beberapa waktu sesudah peluncuran. Untuk varian AT, kenaikan diperkirakan mencapai Rp 2 juta. Menariknya, pemilik SX-R lama ditawarkan promo menarik berupa potongan harga atau diskon khusus hingga Rp 15 juta selama GIIAS 2016 berlangsung.

Untuk dapur pacunya, Suzuki S-Cross dikabarkan akan mengandalkan mesin berkapasitas 1.500 cc DOHC VVT. Hal ini berbeda dengan S-Cross yang dipasarkan di negara asalnya, di mana mesin yang digunakan berkapasitas 1.600 cc. Mesin itu nantinya akan dikombinasikan dengan transmisi 5-percepatan atau CVT 6-speed.

Untuk bagian eksterior akan memakai pelek 16 inci dengan HID projector headlamp. Lalu karakter crossover tampak melalui ground clearance tinggi dan stainless roof rails. Untuk konstruksi bodi dan chassis menggunakan model monocoque, TECT body dan terdapat Side Impact Beam.

Penumpang juga dimanjakan dengan head unit 7 inci WVGA LCG, 4 speakers dan 2 tweeter serta dukungan koneksi Bluetooth. Sementara di setir kemudi terdapat audio switch control. Panel instrumen kabarnya suah dilengkapi MID.

Tidak hanya itu, Suzuki S-Cross juga dilengkapi beberapa fitur pelengkap, seperti sensor parkir, paddle shift, setir dengan pengaturan tilt dan telescopic, auto rain sensor, cruise control, keyless entry dan tombol engine start-stop. Untuk fitur penunjang keamanan dan keselamatan ada ABS, EBD, dual SRS airbag dan Immobilizer.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply