Home Auto News TVS Akula 310 Indonesia Diproduksi Secara Lokal?

TVS Akula 310 Indonesia Diproduksi Secara Lokal?

0 414

TVS Akula 310 Indonesia, Produsen otomotif asal India, TV tengah menyiapkan produk terbarunya untuk konsumen Indonesia. TVS Motor Company Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) TVS akan memperkenalkan TVS Akula 310 concept untuk para pecinta otomotif di Tanah Air. Kabarnya motor baru ini akan meluncur paling cepat akhir tahun 2016 ini.

Menurut informasi yang diperoleh dari laman Dapurpacu, kehadiran Akula 310 ini nantinya tidak akan mengganggu segmen saudaranya, BMW G310R. Padahal sebelumnya TVS memperkenalkan Draken di Tanah Air, tepatnya pada Pekan Raya Jakarta 2014. Akan tetapi nyatanya TVS Akula 310 yang menjadi pilihan untuk dijual di Indonesia.

“Kita harus melakukan diferensiasi produk, karena kita tak ingin mengganggu segmentasi BMW G310R,” jelas seorang sumber.

Ia menambahkan, Akula 310 yang sempat dipamerkan di India Auto Expo 2016 ini akan diproduksi di India pada Oktober mendatang. “Akula 310 concept memang sudah dipastikan diproduksi di fasilitas produksi TVS India di Hosur tahun ini (Oktober). Begitu juga TVS Motor Company Indonesia yang memiliki fasilitas produksi di Karawang Timur saat ini tengah memperhitungkan menggunakan komponen material lokal,” paparnya.

Lebih lanjut sang sumber mengatakan bahwa motor sport tersebut juga akan di ekspor oleh TVS Motor Company Indonesia. “Kita akan memasarkannya ke beberapa negara yang memang segmentasinya diterima. Seperti di Colombia dan Filipina. Sedangkan konsumen di Malaysia juga akan mencicipi produk ini. Hingga kini penjajakan TVS di Malaysia sedang tahap final,” kata dia.

Jika TVS Akula 310 resmi dipasarkan nantinya, maka persaingan motor sport fairing dipastikan akan semakin memanas. Terlebih lagi belum lama ini produsen motor asal Jepang, Honda menghadirkan CBR250RR di Indonesia. Sementara Suzuki dikabarkan juga tengah mengembangkan GSX-R250 meski belum diketahui apakah motor ini juga akan dijual di Indonesia.

Source: harga motor tvs, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply