Home Auto News Perbandingan Mesin Toyota Calya Vs Datsun GO+ 2016

Perbandingan Mesin Toyota Calya Vs Datsun GO+ 2016

Toyota Calya Vs Datsun GO+ 2016, Saat mendengar kata LCGC tujuh penumpang, maka pikiran kita akan tertuju pada salah satu produk andalan Datsun, yakni GO+ Panca. Mobil ini memang merupakan model berwujud MPV yang dihadirkan untuk kelas LCGC. Meskipun berharga murah, mobil ini memiliki kabin yang dapat digunakan untuk memuat tujuh penumpang.

Selama beberapa tahun Datsun GO+ Panca hadir tanpa rival. Namun mulai sekarang hal itu sudah tidak berlaku, sebab Daihatsu dan Toyota baru saja menghadirkan mobil baru bernama Sigra dan Calya. Kedua mobil ini diterjunkan di segmen LCGC tujuh penumpang dan akan bersaing dengan GO+ Panca.

Toyota Calya menawarkan kabin dengan tujuh kursi dan diperkaya dengan sejumlah fitur menarik yang siap memanjakan konsumen. Salah satu yang menjadi perhatian adalah spesifikasi mesin. Untuk itu kali ini akan dibahas perbandingan mesin Toyota Calya dan Datsun GO+ Panca.

Dari laporan Solopos, kedua mobil murah ramah lingkungan ini sama-sama mengusung mesin berkapasitas 1.200 cc. Mesin ini diwajibkan menggunakan bahan bakar RON 92 atau setara Pertamax. Yang menjadi perbedaannya adalah jumlah silindernya. GO+ Panca mengusung mesin berkonfigurasi tiga silinder. Di samping itu seluruh varian masih mengandalkan transmisi manual lima percepatan, tak terkecuali tipe GO+ T Style yang merupakan varian tertinggi. Model ini dibanderol dengan harga Rp 118,4 juta on the road Jakarta.

Datsun GO+ Panca 2016 Indonesia

Sementara untuk Toyota Calya dipersenjatai mesin dengan konfigurasi empat silinder. Untuk tipe tertinggi, Calya G AT dibanderol lebih mahal, yakni berkisar Rp 149 jutaan. Namun Toyota sudah membekalinya dengan transmisi otomatis empat percepatan.

Komparasi spesifikasi mesin Toyota Calya dan Datsun GO+ Panca:

Datsun Go+ T Style Toyota Calya G AT
Seri mesin HR12DE 3NR
Tipe mesin In-line 3 Cylinder 12 Valve, DOHC In-line 4 Cylinder, 16 Valve, DOHC, Dual VVT-i
Kapasitas silinder 1.198 cc 1.197 cc
Tenaga Maksimum 67 hp / 5.000 rpm 86,7 hp / 6.000 rpm
Torsi Maksimum 104 Nm / 4.000 rpm 107,8 Nm / 4.200
Transmisi Manual 5-percepatan Otomatis 4-percepatan
Kapasitas tangki bahan bakar 35 liter 36 liter
Steering Electronic Power Steering (EPS) Electronic Power Steering (EPS)

Source: datsun go styel vs calya, kelebihan cayla vs datsun go, mesin datsun 4 selinder, perbandingam calya sigra dan datsun go panca, perbandingan calya dengan datsun, perbandingan datsun vs calya, perbandingan mesin datsun dan toyota calya, perbedaan calya dengan datsun, toyota calya vs datsun go, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply