Home Auto News Harga Venucia R30 China 2014 Hanya Rp 75 Jutaan!

Harga Venucia R30 China 2014 Hanya Rp 75 Jutaan!

Mobil Venucia R30 China Terbaru 2014, Nissan merilis mobil murah terbarunya di China yang diberi nama Venucia R30. Model Nissan ini dipasarkan di Negeri Tirai Bambu dengan banderol harga berkisar 39.900 RMB atau setara Rp 75 jutaan saja.

Sekedar informasi, Venucia merupakan brand yang dibuat oleh Dongfeng Nissan Passanger Vehicle Company (DFL-PV), sebuah perusahaan joint venture antara dua perusahaan mobil, Nissan dan Dongfeng Motor Co., Ltd. (DFL). Julukan Venucia sendiri diambil dari nama salah satu mitologi Romawi, Venus.

Sejak bulan April 2012 Venucia sanggup memasarkan produk mereka hingga 200.000 unit. Dan kini Venucia kembali meluncurkan mobil keempat mereka. Untuk pembeli mobil pertama di China, Venucia R30 disuguhkan dengan pengembangan dari platform global Nissan.

Venucia R30 China 2014 2

Menurut pihak Venucia, mobil terbaru ini mengusung konsep kendaraan dengan kualitas baik dan harga yang terjangkau.

Venucia R30 menggunakan mesin yang memiliki kapasitas 1.2 liter. Dapur pacu ini menggabungkan segi efisiensi bahan bakar dengan performa yang mumpuni.

Jantung pacu HR12DE ini sebelumnya pernah disematkan pada Micra (March), Note dan Almera. Tenaga yang dihasilkan sebesar 80 PS dan torsi 108 Nm. Venucia juga menyiapkan mesin berkapasitas 1.0 liter yang nantinya akan digunakan pada Venucia R30 berdimensi PxLxT 3.775 x 1.665 x 1.530 mm dengan wheelbase 2.450 mm.

Namun tampaknya mobil murah ini tidak akan masuk di Indonesia. Hal ini diungkapkan oleh Budi Nur Mukmin, selaku General Manager Marketing Strategy and Communication Division PT Nissan Motor Indonesia. “Tidak ada (rencana). Itu khusus buat China,” jelasnya.

Source: harga mobil china, mobil cina harga 30 juta, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply