Home Auto News Datsun Go Cross Indonesia Siap Ujuk Diri di GIIAS 2016

Datsun Go Cross Indonesia Siap Ujuk Diri di GIIAS 2016

0 381

Datsun Go Cross Indonesia 2016, Dalam waktu dekat PT Nissan Motor Indonesia (NMI) akan memamerkan satu mobil konsep terbarunya, yakni Datsun GO-cross. Model konsep ini sebelumnya dipamerkan di negara asalnya, Jepang pada tahun lalu.

Rencananya NMI akan menghadirkan mobil tersebut di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang akan dimulai tidak lama lagi.

Datsun GO-cross Concept akan menjadi highlight di booth Datsun, di mana publik dapat menikmati gambaran bagaimana visi desain Datsun di masa depan. Datsun GO-cross Concept merupakan salah satu model yang menjadi andalan NMI di GIIAS 2016,” jelas Antonio Zara, Presiden Direktur NMI, sebagaimana dilansir DetikOto.

Perlu diketahui, Datsun Go-cross Concept pertama kali diperkenalkan di Tokyo Motor Show tahun kemarin. Mobil ini dirancang dengan konsep crossover yang memiliki guratan desain Datsun yang visioner. Mobil ini dihadirkan untuk memenuhi preferensi generasi baru pengendara mobil masa depan muda, ambisius dan gemar bereksplorasi.

Go-cross Concept merupakan hasil pengembangan dari model MPV 5+2, Datsun GO+ Panca dengan platform yang sama. Hanya saja bodi mobil konsep tersebut dibuat lebih tinggi dari GO+ Panca. Selain itu terdapat pula fender lebar layaknya mobil 4×4. Datsun Go-cross juga dilengkapi cladding di sekeliling, bahkan hingga ke bawah grille dan bawah buritan mobil.

Datsun GO Cross Concept 2016 2

Mobil ini memiliki ground clearance atau jarak bebas ke tanah yang lebih tinggi dari GO+, meskipun tidak dihadirkan sebagai mobil berpenggerak empat roda (four-wheel-drive). Tujuannya agar Go-cross dapat menaklukkan medan yang tidak rata.

Tidak hanya menghadirkan mobil konsep saja, di booth Nissan dan Datsun nantinya NMI juga akan memajang beragam mobil andalannya. Tak lupa merek otomotif asal Jepang ini juga menghadirkan program-program yang merefleksikan inovasi, teknologi dan excitement untuk memperkaya pengalaman pengunjung pameran.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply