Home Auto News 5 MPV Terbaru 2016 yang Siap Hadir di GIIAS

5 MPV Terbaru 2016 yang Siap Hadir di GIIAS

0 397

MPV Terbaru 2016 Indonesia, Ajang otomotif tahunan, Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 siap menghibur masyarakat, terutama para pecinta otomotif di Tanah Air. Sama seperti tahun sebelumnya, GIIAS 2016 akan diramaikan oleh banyak merek baik roda dua maupun roda empat. Setiap agen pemegang merek (APM) bahkan sudah mempersiapkan senjata andalannya untuk memikat pengunjung pameran nantinya.

Salah satunya yang selalu dinanti oleh masyarakat adalah kehadiran produk baru. Lalu bagaimana dengan GIIAS tahun ini?

Di tahun ini ada beberapa merek yang memamerkan MPV terbaru buatannya. Kehadiran MPV baru ini bisa menjadi pilihan baru bagi konsumen yang mencari mobil berkabin lapang. Bagi Anda yang penasaran, berikut adalah beberapa MPV baru yang siap meramaikan GIIAS 2016.

Kia Sedona

Setelah cukup lama tak terdengar kabarnya, Kia Sedona dikabarkan siap untuk meramaikan kembali pasar MPV di Tanah Air. PT Kia Mobil Indonesia akan memperkenalkan MPV pintu geser andalannya ini di GIIAS 2016. Kia Sedona yang akan dihadirkan merupakan generasi ketiga yang suah dirilis sejak 2014 kemarin.

Hanya saja hingga saat ini belum ada informasi lebih lanjut seputar mesin yang akan digunakan mobil bernama lain Carnival ini. Namun jika melihat di pasar global, Kia menawarkan pilihan mesin bensin V6 berkapasitas 3.3 liter GDI dan diesel 2.2 liter CRDI VGT R-Line.

Kia Carnival 2016 Indonesia

Daihatsu Sigra

Mobil ini merupakan pendatang baru di kelas low cost green car (LCGC) 7 penumpang. Sigra dirilis bersama dengan saudara kembarnya, Toyota Calya. Mobil keluarga harga terjangkau buatan Daihatsu ini mengusung tiga baris kursi yang dapat digunakan untuk menampung 7 orang penumpang. Daihatsu Sigra diklaim lebih mumpuni dalam mengakomodasi penumpang dewasa dibandingkan rivalnya, Datsun GO+ Panca.

Di sektor performa, Daihatsu memasarkan dua pilihan mesin, yakni 1.000 cc dan 1.200 cc. Harga Daihatsu Sigra baru akan diumumkan pada pameran GIIAS. Namun PT Astra Daihatsu Motor (ADM) mematok mobil ini dengan kisaran harga Rp 106-149 juta.

Toyota Calya

MPV murah Toyota ini juga diposisikan untuk bersaing dengan GO+ Panca. Meskipun merupakan saudara kembar Sigra, mobil ini mengusung beberapa perbedaan. Salah satunya yang terlihat cukup jelas adalah jantung pacunya. Toyota Calya hanya dijual dalam pilihan mesin 1.200 cc. Sama seperti saudaranya, PT Toyota Astra Motor belum mengumumkan harga resminya. Namun TAM mengungkapkan bahwa Calya akan dibanderol dengan kisaran harga Rp 129,65 jutaan sampai Rp 150 jutaan.

Toyota Sienta

MPV boxy ini menjadi pilihan lain bagi konsumen yang menginginkan MPV pintu geser selain Honda Freed. Sebenarnya mobil baru ini sudah diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016. Sienta memiliki kemampuan MPV dengan fleksibilitas interior untuk berbagai kebutuhan dan aktivitas. Desain mobil ini dibuat atraktif sehingga memiliki tampilan yang memikat.

Sienta mengusung sejumlah fitur unggulan dan mesin berkapasitas 1.500 cc. Untuk pilihan transmisi tersedia dalam dua versi, yakni manual dan CVT. Harga Toyota Sienta berkisar mulai Rp 230 juta hingga Rp 295 juta on the road.

 

Mitsubishi XM Concept

MPV terakhir yang sudah lama ditunggu oleh masyarakat Indonesia adalah MPV terbaru buatan Mitsubishi. Untuk menjawab rasa penasaran masyarakat Mitsubishi akan memamerkan produk terbarunya dalam versi konsep di GIIAS nanti. Mitsubishi XM Concept ini bisa menjadi gambaran bagaimana sosok MPV crossover yang akan dihadirkan Mitsubishi di tahun 2017.

XM Concept bisa menjadi ancaman bagi Honda BR-V yang sama-sama menawarkan kabin tujuh penumpang. PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) akan memproduksi mobil ini di pabrik barunya yang berada di Karawang, Jawa Barat.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply