Home Auto News Detail Honda Freed 2017, Apa Saja yang Baru?

Detail Honda Freed 2017, Apa Saja yang Baru?

0 778

MPV Honda Freed 2017, Salah satu produsen mobil asal Jepang, Honda diketahui tengah mengembangkan Freed generasi terbaru. Bahkan kini Honda sudah merilis informasi lebih detail mengenai mobil baru yang merupakan rival Toyota Sienta itu. Honda juga mulai membuat banyak orang penasaran setelah merilis tampilan interior mobil ini.

Dari laporan Paultan, sebagaimana dikutip DetikOto, Honda Freed terbaru memiliki dimensi panjang 4.265 mm. Dimensi ini lebih panjang 50 mm dari generasi pendahulunya yang hanya mencapai 4.215 mm.

Melihat sisi eksterior, mobil keluarga ini dipermanis dengan ‘Solid Wing Face’ yang merupakan salah satu desain inti dari bahasa desain ‘Exciting H Design’. Desain semacam ini pertama kali digunakan model hatchback Honda Jazz generasi ketiga yang dirilis 2013. Beberapa titik, seperti lampu depan, bumper, grill radiator dan air dam grill mendapat sentuhan pembaruan. Honda juga menyegarkan tampilan pintu dan jendela.

Untuk negara asalnya, Freed terbaru memiliki dua mode, yakni Freed dan Freed +. Ada beragam pilihan warna yang bisa dipilih, antara lain Citron Drop, Cobalt Blue Pearl, Premium Deep Rosso Pearl, Mandarin Gold Metallic, White Orchid Pearl, Luna Silver Metallic, Modern Steel Metallic dan Crystal Black Pearl.

Di samping itu mobil ini dilengkapi jok captain seat di baris kedua yang dapat digeser. Alhasil ruang kaki menjadi lebih lega hingga 120 cm. Untuk pasar Jepang Freed terbaru ditawarkan dalam dua versi, yaitu hybrid dan non-hybrid.  Seluruh tipe dibekali dengan sistem penggerak semua roda (all wheel drive).

Spyshot Honda Freed 2017

Honda Freed versi non-hybrid akan dipersenjatai mesin bensin i-VTEC DOHC berkapasitas 1.500 cc injeksi langsung. Sedangkan versi hybrid mengandalkan Sport Hybrid i-DCD yang menjadi ciri khas Honda. Freed hybrid mengandalkan transmisi dual clutch yang menggantikan transmisi CVT pada model saat ini.

Di samping itu tersedia pula teknologi Honda Sensing yang menerapkan radar dan kamera. Teknologi ini mencakup beberapa fitur, seperti Lane Departure Warning, Lane Keeping Assist System, Road Departure Mitigation, Adaptive Cruise Control, Forward Collision Warning dan Collision Mitigation Braking. Hanya saja belum diketahui fitur mana yang akan disertakan pada Freed terbaru.

Source: mobil honda terbaru 2017 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply