Home Auto News Konsep MPV Mitsubishi Ramaikan GIIAS 2016

Konsep MPV Mitsubishi Ramaikan GIIAS 2016

0 991

MPV Mitsubishi Indonesia, Dari beberapa mobil konsep yang dipajang di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, small crossover MPV XM Concept yang dihadirkan Mitsubishi Motors Corporation (MMC) an PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) menjadi salah satu yang cukup menyita perhatian. Seperti yang sudah ramai diberitakan, model konsep ini digadang-gadang akan menjadi calon MPV Mitsubishi di Indonesia.

Melihat tampilan eksterior dan interiornya, Mitsubishi XM Concept terlihat kental dengan desain elegan dan mewah. Yang menjadi pertanyaan, melihat desain yang elegan itu apakah harga MPV Mitsubishi ini nantinya bisa bersaing dengan model small MPVyang sudah dipasarkan di Indonesia saat ini?

Dikutip dari Okezone, Tsunehiro Kunimoto selaku Corporate General Manager of Design Office MMC mengatakan bahwa pihaknya belum dapat menjelaskan secara detail bagaimana tampilan versi produksi dari MPV buatannya itu. Akan tetapi mobil ini tetap tidak akan keluar dari pakemnya di segmen small MPV.

Mitsubishi telah menyatakan bahwa XM Concept versi produksi merupakan mobil keluarga yang akan terjun ke dalam segmen entry level MPV. Oleh karena itu, agar dapat bersaing dengan kompetitor Mitsubishi akan memperhatikan faktor harga.

“Pada dasarnya kami ingin memberikan desain sesuai dengan skema dan karakter yang sudah ada sekarang. Jadi diharapkan perbedaannya tidak akan jauh. Harganya akan bersaing dan sangat terjangkau di entry level,” jelas Kunimoto.

Mitsubishi XM Concept Indonesia 2016 2

Ia menjelaskan, desain yang bagus juga harus bisa diterima oleh konsumen di Tanah Air. Ia optimis dengan tampilan XM Concept, small crossover MPV Mitsubishi akan mendapat tempat.

Sebagai catatan, mobil baru Mitsubishi ini rencananya akan diproduksi dan dipasarkan di Tanah Air pada 2017 mendatang. Mobil ini akan berhadapan dengan small MPV lain yang sudah ada di Tanah Air seperti Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga dan lain sebagainya. Beberapa model MPV tersebut dijual di Indonesia dengan rentang harga Rp 190 juta sampai Rp 230 jutaan.

Img source: http://otomotifnet.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply