Home Auto News Daihatsu Terios 2016 Black Edition Tampil Memukau di GIIAS

Daihatsu Terios 2016 Black Edition Tampil Memukau di GIIAS

0 671

Daihatsu Terios 2016 Black Edition, Dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, PT Astra Daihatsu Motor memamerkan Terios dalam balutan warna serba hitam. Varian baru ini diberi nama Daihatsu Terios Black Edition.

Jika melihat tampilannya, low sport utility vehicle (LSUV) berkapasitas tujuh penumpang ini tampil gahar dengan warna hitam di sekujur tubuhnya. Hanya saja tidak banyak perubahan di sisi eksterior. Meski begitu Daihatsu terlihat piawai untuk mengakali tampilannya yang terkesan sederhana. Pabrikan mobil asal Negeri Samurai itu mengaplikasikan stiker merah di bagian pilar pintu dan sayap belakang. Tidak hanya itu, di sisi body Daihatsu melaburnya dengan warna hitam metalik. Alhasil ubahan tersebut mempertegas Terios Black Edition ini sebagai model khusus dari LSUV yang menjadi andalan Daihatsu.

Lantas bagaimana dengan interior mobil edisi khusus ini? Melihat sisi dalam, interior Daihatsu Terios Black Edition terlihat serasi dengan sisi interior dengan balutan warna hitam. Daihatsu juga menambahkan aksen serat karbon di bagian pegangan pintu. Selain itu jahitan warna merah juga terlihat menghiasi door trim. Kesan elegan semakin kental dengan jok hitam.

Hanya saja tidak ada perubahan apapun di sektor dapur pacu. Mobil LSUV ini tetap mengandalkan mesin lama yang masih mumpuni untuk diajak berkendara. Di Indonesia, Daihatsu Terios Black Edition R SE dipatok dengan harga Rp 238 juta untuk varian transmisi manual. Sedangkan transmisi otomatis dilepas seharga Rp 252,1 juta.

Sebagai tambahan, selain Terios edisi spesial, ADM juga menghadirkan beberapa mobil edisi khusus lainnya dari model yang sudah ada. Beberapa model tersebut adalah Daihatsu Xenia Custom, Sirion Sport dan Ayla.

“Special edition ada dari existing model, semua existing model kita bikin special model supaya tampilannya kan beda jadi dari Xenia, Terios, kemudian kalau yang Sirion itu memang yang sudah kita luncurin Februari jadi kalau itu memang custom, jadi ada Xenia custom, ada Terios black edition sama Sirion sport, dan Ayla,” ungkap Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relation PT Astra Internasional-Daihatsu Sales Operation (AI-DSO), dikutip dari DetikOto.

Source: terios black edition, terios 2017, Terios Black Edition modifikasi com, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply