Home Auto News Suzuki Jimny 2016 Indonesia Akan Ditawarkan 50 Unit

Suzuki Jimny 2016 Indonesia Akan Ditawarkan 50 Unit

0 707

SUV Suzuki Jimny 2016, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) membawa sedikit kabar baik untuk Anda yang sudah menantikan kehadiran Suzuki Jimny di Indonesia. Agen pemegang merek (APM) Suzuki di Tanah Air itu berencana untuk mencoba memasarkan salah satu produk legendarisnya itu. Bahkan SIS juga menghadirkan mobil tersebut di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS0 2016. Kehadiran SUV ini banyak menarik perhatian pengunjung pameran.

Dikutip dari Dapurpacu, Harold Donnel, Head of Product Development & Accessories SIS mengatakan bahwa Jimny sudah melekat di masyarakat Indonesia. Oleh sebab itu wajar bila respon masyarakat di GIIAS sangat positif.

“Saat ini Jimny bisa ditemui di beberapa Importir Umum, tapi harganya itu tadi, mencapai lebih dari Rp 400 jutaan. Bila permintaan sekitar 50 unit, kemungkinan Jimny yang dipajang ini bisa masuk di bawah Rp 400 jutaan,” kata Harold.

“Saat ini kita akan membuka kuota 50 unit dan menunggu respon dari konsumen. Kemungkinan mereka pernah memiliki nilai historis dengan Jimny. Kebanyakan sih dari komunitas,” ungkapnya.

Tampilan Suzuki Jimny yang dipamerkan di pameran tetap mempertahankan ciri khasnya yang sederhana. Hanya saja mini SUV mendapat sejumlah sentuhan sehingga membuatnya terlihat lebih modern.

Suzuki Jimny Indonesia 2016 2

Untuk sisi kabinnya juga masih kental dengan Jimny di era 1990-an. Tatanan dasbor, hingga trim pintu memiliki tampilan yang siap memanjakan mata pemilik. Walaupun dasbor dan trim tidak bisa dikatakan elegan lantaran terkesan sederhana. Namun untuk menutupinya Suzuki menghadirkan setir desain baru, meter cluster dan tuas transmisi otomatis yang tampil lebih modern. Selebihnya interior Suzuki Jimny tetap mempertahankan kesan klasik.

Mobil ini menawarkan audio double DIN dengan desain klasik dan panel AC sederhana. Di samping itu tersedia pula pengoperasian 4WD yang dapat dilakukan dengan menekan tombol di tengah dashboard. Suzuki juga menawarkan tombol 2WD, 4WD dan 4WD-L. Sementara meter cluster terlihat tidak jauh berbeda dengan mobil Suzuki lainnya.

Img source: http://modifikasi.com

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply