Thursday, August 18th, 2016 - Auto News, BMW, Motor Gede
Selamat Datang, Di situs Indonesiautosblog yang mengulas berbagai informasi terkait dengan dunia otomotif baik dari roda empat ataupun roda dua yang mungkin Anda butuhkan. Seperti yang kami ulas secara detail pada artikel berikut di bawah ini, Fitur dan Harga BMW S1000RR Indonesia 2016.

BMW S1000RR Indonesia 2016, Beberapa merek otomotif yang meramaikan pasar otomotif Tanah Air turut hadir dalam acara Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Dari sejumlah brand yang memeriahkan jalannya pameran, BMW Motorrad bisa dibilang memiliki daya tarik tersendiri. Pasalnya produsen motor asal Jerman ini merilis moge superbike terbarunya, yakni S1000RR. Lantas apa saja fitur dan keunggulan yang ditawarkan motor gede racikan BMW ini? Berikut adalah fitur dan harga BMW S1000RR untuk pasar Indonesia.

Salah satu tawaran menarik dari motor baru BMW ini adalah tenaganya yang cukup gahar. S1000RR diklaim dapat menghembuskan daya hingga sebesar 199 dk, dengan torsi maksimum 113 Nm. Power to weight ratio menjadi lebih maksimal BMW mengurangi bobot motor ini hingga 4 kg menjadi 204 kg pada model tahun 2016.

Di sektor dapur pacu empat silinder segaris, tenaga sebesar itu didapat dari desain ruang bakar baru yang didukung camshaft dan intake valves yang sudah dirancang ulang. Bagian sistem gas buang atau knalpot turut dirombak sehingga menjadi lebih ringan 3 kg. Bahkan sekarang suaranya terdengar merdu.

Tidak hanya itu, mesin tersebut tidak sulit untuk dikendalikan sehingga motor dapat dikendarai dengan nyaman. BMW S1000RR menawarkan empat pilihan mode berkendara atau riding mode, antara lain rain, sport, race dan pro riding. Di samping itu BMW juga menghadirkan mode feature. Pada mode ini, slick dan user sudah terintegrasi dengan launch control untuk akselerasi sempurna ketika melakukan start. Dengan mengaktifkan fitur ini, pengendara dapat menarik tuas gas sesuka hati tanpa perlu khawatir wheelie atau ban belakang spin.

BMW S1000RR juga dilengkapi dengan fitur race ABS (semi-integral) dan Automatic Stability Control (ASC). Ada pula Dynamic Traction Control (DTC) yang merupakan satu kesatuan dengan Pro Riding Mode. Sistem ini memiliki banking sensor dan sistem kalibrasi yang presisi. Superbike ini juga dapat diajak mengebut dengan menyenangkan berkat hadirnya HP Gear Shift Assist Pro. Fitur ini menjadi kelengkapan standar pada S1000RR. Fitur tersebut merupakan semacam quick shifter untuk memudahkan pengendara ketika up shift atau down shift tanpa perlu menarik kopling dan mengendurkan gas.

BMW S1000RR Indonesia 2016 2

Tidak berhenti sampai di situ, BMW turut menyematkan Pit-Lane Speed Limiter untuk menjaga kecepatan saat memasuki area pit di sirkuit. Dengan fitur ini aura balap pada motor tersebut menjadi lebih kental. Menariknya, S1000RR juga dilengkapi dengan fitur electronic speed control yang berfungsi untuk menjaga kecepatan secara konstan. Hal ini cukup unik karena fitur tersebut biasa dijumpai pada motor turing.

Lalu berapa harga BMW S1000RR di Tanah Air? Superbike andalan BMW ini dibanderol dengan harga Rp 714 juta dengan status off the road.

“Motor ini merupakan salah satu produk yang berlimpah fitur, tenaga besar dengan harga yang kompetitif di segmen premium- superbike,” kata Karim Rachman, Marketing & PR Manager, BMW Motorrad Indonesia, dikutip dari Otomotifnet.

Bila dibandingkan dengan moge superbike asal Eropa lainnya, motor ini bisa menjadi pilihan alternatif selain Ducati Panigale. Bahkan harganya jauh lebih terjangkau dari Panigale R yang dilepas Rp 1,8 miliar off the road di Indonesia. Namun jika dibandingkan dengan Panigale 959, harga S1000RR terbilang cukup mahal. Sekedar informasi, Ducati Panigale 959 dijual di Tanah Air dengan harga Rp 599 juta off the road. Motor ini dapat menghasilkan tenaga sebesar 157 dk.

Related Posts

KLIK (X) Untuk Menutup

Selamat Datang

INDONESIAUTOSBLOG

×