Home Auto News Hyundai i20 2016 WRC Tampil di GIIAS 2016

Hyundai i20 2016 WRC Tampil di GIIAS 2016

0 370

Hyundai i20 2016, Untuk menarik perhatian pengunjung pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Hyundai Mobil Indonesia memamerkan salah satu mobil andalannya yang dipakai dalam ajang balap reli, World Rally Championship (WRC). Mobil tersebut tidak lain adalah Hyundai i20. Agen pemegang merek Hyundai di Tanah Air itu sengaja menghadirkan mobil tersebut untuk menegaskan bahwa i20 memiliki performa yang kompetitif untuk bertarung di ajang reli bergengsi.

“Kami ingin menegaskan saja bahwa Hyundai i20 itu digunakan juga di ajang reli yang paling hebat yaitu WRC. Kalau saya ambil pendekatan, WRC itu kan sebenarnya mirip dengan F1 untuk mobil Formula, kalau di motor mungkin MotoGP, ini di ajang reli sehingga WRC top of the line-nya di ajang reli,” ujar Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director Hyundai Mobil Indonesia, sebagaimana dilansir dari DetikOto.

Hyundai menghadirkan i20 WRC untuk menunjukkan bahwa mobil hatchback andalannya itu mempunyai performa dan ketangguhan di lomba reli. Terlebih lagi, tambah Hendrik, dalam ajang WRC secara tim pabrikan Hyundai berada di urutan kedua.

Hyundai i20 WRC 2016 Indonesia 2

“Kami ingin menegaskan lagi bahwa Hyundai di tahun ketiga ikut WRC sekarang posisinya di urutan 2. So it’s not bad, masih ada waktu sampai 7 sesi lagi, mudah-mudahan bisa nomor satu. Tapi nomor dua saja saya rasa itu juga cukup baik karena kita baru pemula di ajang reli,” ungkap Hendrik.

Ia menambahkan, Hyundai i20 yang dipakai dalam perlombaan WRC mengusung platform yang sama persis dengan i20 yang dijual di pasaran. Bahkan pada ajang reli itu mobil ini tetap menggunakan 4 pintu. Hanya saja mobil tersebut mengandalkan mesin berbeda yang sudah dikembangkan untuk ajang reli. Di samping itu i20 untuk ajang WRC sudah menggunakan four-wheel drive, turbo dan lain sebagainya. Bagian bodi 99 persen sama, hanya ditambah body kit dan roll bar untuk penunjang keselamatan dan lain-lain.

Img source: http://modifikasi.com

Source: hyundai i20 2017 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply