Home Auto News Toyota Calya 2016 Tipe G MT Jadi Varian Terlaris di Indonesia

Toyota Calya 2016 Tipe G MT Jadi Varian Terlaris di Indonesia

0 649

Toyota Calya 2016 Indonesia, Beberapa waktu lalu Toyota Astra Motor (TAM) selaku agen tunggal pemegang merek Toyota di Indonesia memperkenalkan senjata terbarunya untuk bertempur di kelas low cost green car (LCGC). Mobil tersebut adalah Toyota Calya yang merupakan LCGC dengan kapasitas kabin tujuh penumpang. Kehadiran mobil ini di Tanah Air cukup menyita perhatian publik. Bahkan jauh sebelum dirilis kabar seputar Toyota Calya banyak dinanti oleh masyarakat.

Calya bisa menjadi pilihan alternatif bagi masyarakat dengan dana terbatas namun ingin mempunyai kendaraan untuk menunjang aktivitas harian. Dengan kabin yang dapat memuat tujuh penumpang, pemilik mobil dapat menggunakannya untuk berkendara bersama keluarga.

Sejak pertama dirilis, respon masyarakat Indonesia terhadap MPV murah ini terbilang cukup besar. Dikutip dari laman Viva, Henry Tanoto, Vice President TAM mengatakan bahwa Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) untuk Toyota Calya sudah mencapai 8.000 per 16 Agustus 2016.

“Kalau untuk pemesanan nasional, Calya itu per tanggal 16 Agustus sudah 8.000 unit lebih SPK,” ungkap Henry yang ditemui di ICE, BSD, Tangerang Selatan belum lama ini.

All New Toyota Calya 2016 Indonesia 2

Ia melanjutkan, dari beberapa varian yang ditawarkan, Toyota Calya tipe G MT menjadi varian terlaris yang banyak dipesan oleh calon konsumen. Hingga saat ini, ada ribuan unit Calya berbagai tipe yang sudah diserahkan kepada konsumen.

“Distribusi sudah ada yang dikirim. Cuma angkanya saya belum tahu persis. Sudah cukup banyak, sudah ribuan. Varian paling banyak itu G MT yang manual transmission. Kalau dari data yang saya terima itu sekitar 50 persen (pemesan tipe tersebut),” jelasnya.

Ia menambahkan, TAM tidak mematok target khusus dari segi penjualan di dalam ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 yang berlangsung mulai 11 Agustus kemarin.

Img source: http://paultan.org

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply