Home Auto News Honda PCX 150 Belum Diproduksi di Indonesia Dalam Waktu Dekat

Honda PCX 150 Belum Diproduksi di Indonesia Dalam Waktu Dekat

0 2053

Motor Matic Honda PCX 150 2014 Indonesia, Tidak lama lagi PT Honda Astra Motor (AHM) akan meresmikan pabrik keempatnya yang dibangun di kawasan Industri Indotaisei, Kota Bukit Indah, Karawang, Jawa Barat. Pabrik tersebut nantinya ditujukan khusus untuk memproduksi motor Honda bertipe matik. Namun, tidak untuk model Honda PCX. Bagi pecinta motor matik Honda PCX harus bersabar mengetahui hal ini, lantaran Honda menegaskan tidak akan memproduksi varian tersebut di Indonesia.

“Honda PCX tidak akan diproduksi di sini, belum ada rencana,” kata Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran Astra Honda Motor (AHM), pada Rabu (23/07/2014), di Sunter Jakarta Utara.

Keputusan PT Honda Astra Motor tersebut dikarenakan pasar yang kecil dan masih sedikit peminat, sehingga tidak memungkinkan untuk memproduksi Honda PCX di Indonesia. “Alasannya, setiap kali kita mau produksi di sini (Indonesia), kita harus menghitung dan menganalisanya terlebih dahulu. Apakah produk yang diproduksi itu menguntungkan atau tidak?,” tutur Margono.

“Untuk sekarang belum akan diproduksi (Honda PCX), karena pasarnya masih sangat kecil. Sehingga kalau diproduksi di sini dan ini kurang efektif, pasar matik lainnya saja kita belum penuhi semuanya,” jelas Margono.

Margono menambahkan, pembangunan pabrik keempat Motor Honda di Karawang tersebut bertujuan untuk memenuhi kebutuhan pasar akan motor matik, seperti motor terlaris miliknya Honda Beat, Vario, Scoopy dan Spacy. “Dan pabrik ini diperuntukkan hanya untuk menambah kapasitas motor matik,” ungkap Margono.

Source: honda mobil, matic baru yamaha 2015, new honda scoopy 2015, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply