Home Auto News Ini Fitur Andalan Kia Sportage 2016 Indonesia

Ini Fitur Andalan Kia Sportage 2016 Indonesia

0 301

Kia Sportage 2016 Indonesia, Tahun kemarin Kia Mobil Indonesia (KMI) menghentikan penjualan salah satu produknya, Sportage. Di tahun 2016 ini, agen pemegang merek Kia di Tanah Air itu kembali meluncurkan Sportage generasi terbaru. Crossover dari Negeri Ginseng ini diperkenalkan ke hadapan masyarakat melalui ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.

Sebelumnya Kia Sportage generasi keempat dirilis pertama kali di Frankfurt Motor Show tahun lalu. Desain mobil baru ini dikembangkan oleh tim desain Kia di tiga negara, yakni Amerika Serikat, Jerman dan Jepang.

Di Tanah Air, Kia Sportage terbaru hadir dalam tiga varian, antara lain AT, GT dan GT Ultimate. Hanya saja pabrikan mobil asal Korea Selatan itu hanya menawarkan satu pilihan transmisi, yakni otomatis. Crossover ini dilengkapi dengan sejumlah fitur standar untuk tipe AT, diantaranya anti-lock braking system (ABS), satu kantong udara untuk pengemudi, sensor parkir mundur, electric power steering, pelek 18 inci, lampu depan proyektor, daytime running light (DRL) dan spion lipat otomatis.

Sementara untuk tipe GT mengusung fitur tambahan kontrol ketinggian sinar lampu depan, jok elektrik untuk pengemudi dan penumpang depan, tombol start/stop, sensor hujan untuk wiper, smart key, AC dual zone, pelek 19 inci, enam airbag atau kantong udara, roof rack, electronic stability control, downhill brake control, hill-start assist, vehicle stability control, dan immobilizer.

Sementara untuk varian tertinggi GT Ultimate mempunyai seluruh fitur pada AT dan GT. Tetapi Kia menambahkan fitur lain seperti panoramic sun roof dan smart power tail gate. Sistem audio pada varian GT Ultimate mengandalkan peranti buatan JBL, berikut amplifier untuk subwoofer  dan seting audio oleh Harman. Alhasil sistem audio semakin memanjakan pengemudi dan penumpang di dalam kabin.

All New Kia Sportage 2016 Indonesia 2

Sebagai informasi, smart power tail gate akan memudahkan pengguna untuk menaruh barang di bagasi. Sebab pintu belakang dapat terbuka otomatis saat seseorang bersama smart key terdeteksi dalam jarak 50-100 cm selama tiga detik. Menariknya, tinggi bukaan pintu belakang akan menyesuaikan tinggi orang tersebut.

All New Kia Sportage hadir dalam delapan varian warna. Antara lain clear white, snow white pearl, mineral silver, sparkling silver, patina gold, fiery red, mercury blue, cherry black.

Melirik dapur pacu, Sportage generasi terbaru diperkuat dengan mesin DOHC D-CVVT yang mempunyai kapasitas sebesar 2.0 liter. Berbekal mesin ini, All New Sportage dapat menghembuskan daya hingga mencapai 155 hp dengan torsi puncak 192 Nm.

Melihat dimensinya, crossover yang menjadi penantang Honda HR-V ini memiliki panjang 4,4 m. khusus untuk tipe GT dan GT Ultimate dibuat lebih panjang 40 mm. Sementara lebar mobil mencapai 1,85 m dan tinggi 1,63 m (GT dan GT Ultimate lebih tinggi 0,5 mm). Lalu untuk radius putarnya mencapai 5,5 m.

Sayangnya pihak KMI belum merilis harga Kia Sportage terbaru untuk pasar Indonesia. Namun diprediksi harga mobil ini berkisar antara Rp 340 juta sampai dengan Rp 425 juta. Dengan sederet fitur andalan tersebut, All New Kia Sportage bisa menjadi ancaman bagi kompetitor di kelasnya seperti HR-V 1.8L dan Mitsubishi Outlander Sport.

Source: kia sportage fitur, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply