Home Auto News Detail dan Fitur Toyota Calya 2016 Indonesia

Detail dan Fitur Toyota Calya 2016 Indonesia

0 875

Toyota Calya 2016 Indonesia, Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 menjadi tempat bagi Toyota Astra Motor (TAM) untuk memperkenalkan produk terbarunya kepada masyarakat. Produk tersebut adalah Toyota Calya yang kehadirannya mengundang rasa penasaran pecinta otomotif di seluruh penjuru Tanah Air.

Dikutip dari DetikOto, Masanobi Ito yang menjabat sebagai Deputy Chief Engineer for Calya mengatakan bahwa Calya dikembangkan untuk memberikan kenyamanan kepada pengemudi dan penumpang. Oleh karenanya mobil baru Toyota ini dilengkapi dengan sederet fitur unggulan.

“Fitur-fitur ini membuat perjalanan Anda dengan keluarga atau teman menjadi lebih mudah dan menyenangkan. Kami mengembangkan Calya untuk orang-orang Indonesia untuk menikmati perjalanan dengan keluarga dan teman Anda,” ujar Masanobu Ito di GIIAS 2016 di ICE, Tangerang.

Untuk lebih jelasnya, berikut adalah detail dan fitur Toyota Calya di Indonesia:

Kenyamanan

Toyota Calya dilengkapi dengan fitur power window, Layar Multi Information Display yang informatif, On/Off Eco Indicator dan one touch signal. Menariknya low cost green car (LCGC) dengan kapasitas tujuh penumpang ini juga memiliki power outlet di bangku baris kedua. Alhasil penumpang belakang bisa mengisi daya gadget miliknya selama perjalanan.

Toyota All New Calya 2016 Indonesia 2

“Kami mendesain Calya sebagai MPV 7 penumpang sesungguhnya dengan menawarkan kenyamanan untuk semua penumpang pada perjalanan dekat maupun jauh,” terang Masanobu Ito.

Ia mengklaim, walaupun ukuran bodi terlihat kompak, interior baris kedua dan ketiga menawarkan ruang kaki dan ruang kepala yang cukup. Agar fleksibilitas Calya lebih terasa, Toyota menyematkan jok dengan Tumble System. Disematkan pula sistem hiburan dengan CD, MP3, Aux-in, USB dan Bluetooth Voice Call.

Keselamatan

Tidak hanya nyaman, Toyota Calya juga menawarkan fitur penunjang keselamatan yang mumpuni. Hal ini terlihat dari hadirnya sabuk pengaman tiga titik untuk semua kursi. Di samping itu MPV murah ini juga dilengkapi dengan dual SRS airbag.

“Selain itu, semua grade Calya dilengkapi dengan Parking Sensor,” jelasnya.

Mesin

Di sektor mesin, penantang Datsun GO+ Panca ini mengandalkan dapur pacu baru berkapasitas 1.2 liter NR yang dikombinasikan dengan teknologi Dual VVT-i. Hasilnya mesin tersebut dapat menghasilkan tenaga sampai 88 PS dengan torsi maksimum 108 Nm.

Laris manis

Berbekal dengan sederet keunggulan, Toyota Calya laris dipesan oleh masyarakat Indonesia. Anton Jimmi, Executive General Manager PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan bahwa sejak 2 Agustus hingga 8 Agustus kemarin pihaknya sudah menerima pesanan sebanyak 3.800 unit. Menurut Anton, angka tersebut cukup besar. Sebab Toyota hanya memasang target penjualan sebesar 7.000 sampai 8.000 setiap bulannya.

“Jadi kalau satu minggu bisa dapat 3.800, dalam 2 minggu atau setelah GIIAS sudah bisa melebihi target kita untuk SPK-nya. Jadi sekarang kita fokus di produksi dan delivery,” ungkap Anton.

Dari beberapa varian yang ditawarkan, Toyota Calya tipe G M/T menjadi yang paling banyak dipesan oleh konsumen. Anton menuturkan, sumbangan pemesanan tipe tersebut mencapai 50 persen dari total pemesanan.

“G matik itu 30 persen sisanya tipe E. Mungkin (mereka lebih banyak pilih tipe G karena) kelengkapan fitur ya. Karena harga enggak beda jauh, apalagi dengan cicil, gak terlalu beda jauh, jadi mending yang mahal dikit sekalian. Kebetulan suplai kita banyaknya tipe G. Kita sudah prediksi banyak tipe G,” jelas Anton.

Harga

Calya ditawarkan dalam dua tipe, yakni E dan G. Dari kedua tipe tersebut dibagi lagi menjadi lima varian. Berikut adalah tipe dan harga Toyota Calya 2016 Indonesia:

  • Toyota Calya E Standard M/T: Rp 129.650.000
  • Toyota Calya E M/T: Rp 132.450.000
  • Toyota Calya G M/T: Rp 138.000.000
  • Toyota Calya E A/T Rp 145.450.000
  • Toyota Calya G A/T: Rp 150.000.000

Source: calya 2016, detail calya, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply