Home Auto News Klasemen MotoGP 2016 Usai Seri Ceko, Rossi Dekati Marquez

Klasemen MotoGP 2016 Usai Seri Ceko, Rossi Dekati Marquez

0 281

Klasemen MotoGP 2016, MotoGP musim 2016 terus berlanjut. Setelah pekan lalu Austria menjadi tuan rumah untuk ajang balap bergengsi ini, kini giliran Ceko yang menyelenggarakan balap MotoGP. Balapan dilakukan di sirkuit Brno, Minggu (21/8/2016).

GP Ceko berlangsung dengan trek basah setelah hujan. Meski begitu ada banyak hal menarik di balik seri MotoGP kali ini. Mulai dari dominasi pembalap tim satelit di posisi terdepan, hingga penampilan Valentino Rossi yang finish di urutan kedua setelah sempat terjatuh ke posisi 13. Pembalap berjuluk The Doctor ini juga berhasil mengalahkan Marquez meraih peringkat ketiga.

“Awalnya saya sempat putus asa. Saya pikir kami sudah membuat kesalahan. Lalu lap demi lap, ban belakang saya mulai membaik,” ujarnya, sebagaimana dikutip Liputan6 dari Crash.

“Anda harus terus jaga konsentrasi. Ini balapan yang hebat. Sekarang, saya berada di posisi dua klasemen sementara dan kami hari ini sudah lakukan pemilihan ban yang tepat,” tambahnya.

Seperti yang diketahui, balapan dengan trek basah memang selalu menyajikan keunikan dan cerita baru. Pada seri Ceko dua pembalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Andrea Iannone sempat memimpin jalannya pertandingan. Hanya saja karena masalah ban Dovizioso dan Iannone harus turun posisi. Bahkan Dovizioso tidak berhasil menuntaskan pertandingan. Sementara Iannone yang memimpin balapan hingga lima lap terakhir harus rela turun ke posisi tujuh.

MotoGP Brno Ceko 2016 3

Apapun yang terjadi, tiga bintang di dunia MotoGP tetap menjadi sorotan banyak pihak. Ketiga pembalap tersebut adalah Marc Marquez, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. Ketiganya hingga detik ini masih berada di puncak klasemen sementara pembalap. Wajar jika ketiga nama ini sering disebut dalam pertarungan memperebutkan gelar juara dunia MotoGP 2016.

Menariknya baik Marquez, Rossi maupun Lorenzo terus menambah perolehan poin dari setiap seri MotoGP yang diselenggarakan. Alhasil perebutan gelar berlangsung semakin sengit.

Di GP Ceko, Rossi berhasil mencuri podium kedua setelah perjuangan yang cukup panjang. Dengan keberhasilan manis ini pembalap asal Italia itu berhasil merebut urutan kedua di daftar klasemen pembalap. Ia unggul dari rekan satu timnya, Lorenzo yang turun ke posisi tiga. Rossi kini mengantongi 144 poin, selisih 6 poin dari Lorenzo yang memperoleh 138 poin.

Sementara Marquez semakin perkasa di puncak klasemen dengan total 197 poin. Terpaut cukup jauh bila dibandingkan dengan poin Rossi dan Lorenzo. Hal tersebut tentu bukanlah perkara mudah bagi duo pembalap Yamaha untuk mengalahkan Marquez yang selisihnya mencapai 50 poin lebih.

Kendati demikian Marquez tidak boleh lengah. Dengan selisih poin saat ini bukan berarti Marquez bisa tenang. Pasalnya MotoGP 2016 masih menyisakan tujuh seri lagi. Selama itu kejadian tak terduga bisa saja terjadi.

Daftar klasemen sementara MotoGP 2016 usai seri Brno:

  1. Marc MARQUEZ Honda SPA : 197 poin
  2. Valentino ROSSI Yamaha ITA : 144 poin
  3. Jorge LORENZO Yamaha SPA : 138 poin
  4. Dani PEDROSA Honda SPA : 109 poin
  5. Maverick VIÑALES Suzuki SPA : 100 poin
  6. Andrea IANNONE Ducati ITA : 96 poin
  7. Pol ESPARGARO Yamaha SPA : 81 poin
  8. Andrea DOVIZIOSO Ducati ITA : 79 poin
  9. Hector BARBERA Ducati SPA : 76 poin
  10. Cal CRUTCHLOW Honda GBR : 66 poin
  11. Eugene LAVERTY Ducati IRL : 63 poin
  12. Scott REDDING Ducati GBR : 54 poin
  13. Aleix ESPARGARO Suzuki SPA : 51 poin
  14. Jack MILLER Honda AUS : 42 poin
  15. Bradley SMITH Yamaha GBR : 42 poin
  16. Stefan BRADL Aprilia GER : 39 poin
  17. Danilo PETRUCCI Ducati ITA : 38 poin
  18. Alvaro BAUTISTA Aprilia SPA : 35 poin
  19. Tito RABAT Honda SPA : 26 poin
  20. Loris BAZ Ducati FRA : 24 poin
  21. Michele PIRRO Ducati ITA : 23 poin
  22. Yonny HERNANDEZ Ducati COL : 8 poin

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply