Home Auto News Spesifikasi Suzuki Jimny 2016 Indonesia Sama dengan Jepang

Spesifikasi Suzuki Jimny 2016 Indonesia Sama dengan Jepang

0 625

Suzuki Jimny 2016 Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) berencana untuk memasarkan Suzuki Jimny di Tanah Air. Serangkaian persiapan sudah dilakukan oleh pihak SIS. Nantinya mobil baru berlambang “S” ini akan didatangkan langsung (CBU) dari negara asalnya, Jepang. Lantas bagaimana dengan spesifikasi Suzuki Jimny untuk pasar otomotif Indonesia?

Berbicara soal spesifikasi, SIS selaku agen pemegang merek Suzuki di Indonesia tidak akan mengubah spesifikasi SUV mungil ini. Dengan kata lain Jimny untuk konsumen Tanah Air akan sama persis dengan yang ditawarkan di Negeri Bunga Sakura.

“Full CBU dari Jepang dan tentunya kami tidak akan men-down grade spesifikasi Jimny yang di Jepang. Kenapa, karena ini kendaraan hobi,” ungkap Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, dikutip dari Okezone.

Ia menambahkan, Suzuki Jimny mempunyai satu kelebihan yang terletak pada sistem penggerak dua dan empat roda. Di bagian interior mobil ini terdapat sebuah tombol untuk sistem 4×4. Tombol ini berada di bawah kontrol pengaturan AC.

“Ada tiga tombol sistem penggerak roda di mana kita bisa pilih two wheel drive (2WD) maupun four wheel drive (4WD). Untuk 4WD-nya ada dua yaitu 4WD saja untuk jalan datar dan 4WD-L untuk jalan terjal. Jadi semua yang ada di situ kami akan bawa seperti apa adanya,” papar Donny.

Suzuki Jimny 2016 Indonesia 2

Melihat dimensinya, Suzuki Jimny mempunyai panjang mencapai 3.695 mm, dengan lebar 1.600 mm dan tinggi 1.705 mm. Wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2.250 mm, sedangkan ground clearance 190 mm.

Melirik mesinnya, Suzuki Jimny akan mengandalkan mesin berkapasitas 1.328 cc yang dipadukan dengan transmisi otomatis.

Hanya saja SIS belum dapat menginformasikan kapan SUV barunya ini dipasarkan di Tanah Air. Kendati demikian, kabar baiknya Suzuki Jimny ini akan memiliki harga yang lebih murah 30 persen dari yang dijual oleh Importir Umum (IU). Sebagai informasi, harga Suzuki Jimny versi IU mencapai Rp 490 juta hingga Rp 500 jutaan.

Source:

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply