Home Auto News Detail Singkat Mobil Daihatsu Cast Sport dan Copen Cero

Detail Singkat Mobil Daihatsu Cast Sport dan Copen Cero

0 360

Mobil Daihatsu Terbaru, Tidak hanya menghadirkan mobil konsep saja, pada ajang GIIAS 2016 Daihatsu juga memamerkan dua unit mobil yang dijual di Jepang. Kedua model tersebut adalah Cast Sport dan Copen Cero. Walaupun memiliki dimensi yang sama-sama kompak dan kecil, kedua mobil ini mempunyai kriteria yang berbeda.

“Sebagai produsen mobil kompak terkemuka, Daihatsu ingin menunjukkan banyak model-model menarik yang dibuat Daihatsu. Walaupun dijual di Jepang, kami ingin masyarakat Indonesia bisa melihat keunikan model Daihatsu tersebut selama pameran,” kata Pradipto Sugondo, Executive Officer Research and Development PT Astra Daihatsu Motor, dilansir dari Otomania.

Berikut adalah ulasan singkat seputar Cast sport dan Copen Cero:

Cast Sport

Daihatsu Cast Sport memiliki tampilan yang sport, senada dengan namanya. Mobil ini memiliki panjang 3.395 mm yang terlihat cukup mungil. Namun daya tarik terletak pada hadirnya aero kit yang membuatnya tampak lebih agresif. Daihatsu juga menambahkan aksen karbon di bagian atap serta pelek yang semakin menyempurnakan tampilan sporty dari mobil ini.

Di bagian interior, Cast Sport dipenuhi dengan nuansa sport yang terlihat melalui desain dashboard yang memadukan warna merah dan hitam. Tidak cukup sampai di situ, disematkan pula setir kemudi lansiran MOMO yang dilapisi kulit, berikut jahitan benang merah yang membuatnya menarik. Daihatsu juga menyertakan fitur paddle shift pada mobil ini.

Copen Cero

Daihatsu Copen Cero 2016

Mobil yang tergolong ke dalam kategori kei-car ini merupakan keluarga Daihatsu Copen yang sudah dijual di Indonesia. Melihat dimensinya, mobil ini mengusung spesifikasi mesin yang sama dengan Cast Sport. Perbedaannya terletak pada sistem transmisi, di mana Cero hanya menggunakan transmisi manual.

Desain eksterior yang menggunakan atap cabrio membuat nuansa roadster kental pada Copen Cero. Di samping itu stabilitas mobil ini diklaim terbaik berkat sasis D Frame, panel bodi yang dibuat dengan bahan resin. Mobil mungil ini juga memiliki kesenyapan suara yang terbaik di kelasnya.

Source: harga daihatsu cast, spesifikasi daihatsu cast, mobil terbaru copen cero, daihatsu cast, spesifikasi mobil daihatsu cast, spesifikasi mobil cast sport, spec mobil cast sport, mobil daihatsu cast sport dan copen cero, mobil daihatsu cast, kei car daihatsu indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply