Home Auto News Detail Spesifikasi Suzuki S-Cross 2016 Indonesia

Detail Spesifikasi Suzuki S-Cross 2016 Indonesia

0 801

Spesifikasi Suzuki S-Cross 2016, Suzuki SX4 S-Cross resmi dipasarkan di Indonesia. Mobil baru Suzuki ini dirilis dan diperkenalkan dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Tidak jauh berbeda dengan generasi pendahulunya, SX4 S-Cross masih mempertahankan desain hasil perpaduan hatchback dan crossover.

Senjata andalan Suzuki Indomobil Sales (SIS) ini diposisikan di segmen crossover atau low SUV. Dengan kata lain S-Cross akan menjadi rival bagi Honda BR-V, Daihatsu Terios dan Toyota Rush. Lantas seperti apa perbekalan Suzuki S-Cross untuk bersaing dengan kompetitor yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia? Berikut adalah detail spesifikasi Suzuki S-Cross Indonesia:

Mesin

Di sektor performa, low SUV ini dipersenjatai mesin 4 silinder dengan kapasitas 1.491 cc M15. Mesin berteknologi DOHC dan VVT ini dapat menghembuskan tenaga hingga 109 PS pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimum 138 Nm.

Mobil ini hanya tersedia dalam dua varian transmisi, yakni manual 5-percepatan dan otomatis 6-percepatan. Untuk pilihan transmisi manual memiliki berat kosong 1.145 kg, sedangkan untuk otomatis lebih berat 20 kg.

Eksterior

Suzuki S-Cross menawarkan desain eksterior yang dirancang sedemikian rupa untuk menunjang sisi aerodinamika. Bagian depan terlihat lebar dengan lampu berukuran besar. Tampilan wajah depan ini semakin terlihat elegan berkat penambahan detail krom pada grille dan bumper. Cahaya lampu depan dapat diatur naik turun sesuai kebutuhan pengguna.

Suzuki S-Cross 2016 Indonesia 2

Di sisi dimensi, S-Cross mempunyai panjang 4,3 meter, dengan lebar 1,765 meter dan tinggi 1,59 meter. Sementara wheelbase atau jarak sumbu rodanya mencapai 2,6 meter, dengan jarak terendah bodi dengan tanah (ground clearance) 180 meter dan radius putar minimum 5,2 meter. Sementara untuk sektor roda memakai pelek 16 inci yang dibalut ban berukuran 205/60.

Interior

Beralih ke dalam interior, low SUV ini dapat digunakan untuk memuat lima orang penumpang. Untuk versi transmisi otomatis, pengemudi dimanjakan dengan paddle shift di belakang setir. Hadirnya fitur ini akan memudahkan pengemudi untuk melakukan pergantian gigi. Suzuki S-Cross juga dilengkapi dengan banyak tombol di lingkar kemudi, mulai kontrol audio, cruise dan telepon.

Ada pula fitur 7 inci touch screen yang dapat dihubungkan ke smartphone, dengan dukungan konektivitas bluetooth, dual USB port dan HDMI cable port. Agar memudahkan pengemudi untuk menghidupkan mesin, Suzuki menyertakan tombol start/stop engine.

Suzuki tidak mengabaikan fitur penunjang keselamatan pada mobil ini. Hal tersebut dibuktikan dengan hadirnya dua kantong udara di bagian pengemudi dan penumpang depan. Tidak hanya itu saja, bagian rangka menerapkan Total Effective Control Technology yang berfungsi untuk meredam dan menyebarkan energi tumbukan yang terjadi akibat tabrakan. Agar keselamatan pengemudi dan penumpang semakin terjamin, Suzuki melengkapi mobil ini dengan safety belt, berikut pretentioner & force limiter. Hadir pula fitur immobilizer dan security alarm system yang membuat crossover ini semakin menarik untuk dibeli. S-Cross juga dibekali fitur anti-lock braking system (ABS) dan auto rain sensor sebagai kelengkapan standar.

Harga

Mobil terbaru ini ditawarkan dalam empat pilihan warna, antara lain Urban Blue, Pearl Artic White, Premium Silver dan Granite Grey. Harga Suzuki S-Cross di Indonesia mulai Rp 246,9 juta untuk tipe manual dan Rp 259,9 juta untuk tipe otomatis. Kedua harga tersebut sudah berstatus on the road Jakarta.

Dikutip dari laman Otomotifnet, 4W marketing Director PT SIS, Donny Saputra yakin bahwa produk barunya ini dapat diterima oleh masyarakat Indonesia.

“Dengan keunggulan spesifikasi yang terdapat pada New SX4 S-Cross, kami yakin produk ini mampu merebut hati masyarakat serta menjadi kendaraan favorit bagi penyuka mobil crossover,” ungkapnya.

Source: suzuki scross bersaing terios, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply