Home Auto News Suzuki Jimny 2016 Indonesia Dipasarkan Awal Tahun 2017?

Suzuki Jimny 2016 Indonesia Dipasarkan Awal Tahun 2017?

0 832

Suzuki Jimny 2016 Indonesia, Pada Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Suzuki melalui agen pemegang mereknya, PT Suzuki Indomobil Sales memperkenalkan Jimny. Walaupun sudah dipamerkan, hingga saat ini PT SIS masih merahasiakan harga Suzuki Jimny. Dengan kata lain, Suzuki belum resmi memasarkan mobil baru ini di Tanah Air.

Padahal mobil yang rencananya diimpor utuh (completely built up/CBU) dari Negeri Bunga Sakura, Jepang ini sudah cukup lama dinanti oleh para pecintanya. Namun ada sedikit angin segar untuk pecinta otomotif yang tidak sabar ingin membeli mobil ini. Menurut keterangan seorang sumber dari KompasOtomotif, kabarnya Suzuki Jimny akan hadir di Indonesia pada Januari 2017 mendatang.

“Iya mas kemungkinan bulan Januari tahun depan. Harganya pun di kisaran Rp 300 jutaan,” kata dia.

Hanya saja, saat kabar tersebut dikonfirmasi kepada Donny Saputra, 4W Marketing Director PT SIS, ia mengungkapkan bahwa pihaknya masih belum bersedia untuk memberikan informasi kapan Jimny dipasarkan di Tanah Air. Ia mengaku bahwa pihaknya saat ini masih fokus untuk memasarkan Suzuki S-Cross.

“Kami belum bisa membicarakan secara detail terkait dengan Suzuki Jimny. Saat ini kami masih fokus dalam memasarkan Suzuki S-Cross,” terang Donny.

Suzuki Jimny Indonesia 2016 2

Ia melanjutkan, untuk masalah harga kemungkinan Suzuki Jimny akan lebih terjangkau 30 persen dari harga yang ditawarkan importir umum (IU). Sebagai gambaran, Suzuki Jimny versi IU mencapai Rp 490 juta sampai dengan Rp 500 juta.

Apabila prediksi tersebut tidak meleset, maka harga Jimny versi SIS akan mencapai Rp 343 jutaan sampai Rp 353 jutaan. Kehadiran mini SUV ini di Indonesia bisa menjadi angin segar bagi para pecinta SUV di Tanah Air. Seperti yang diketahui bersama, mobil ini sudah mendapat tempat di hati masyarakat.

Source: suzuki jimny 2017, jimny 2017 indonesia, kapan suzuki jimny dipasarkan di indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply