Home Auto News Royal Enfield Himalayan Indonesia Meluncur Tahun 2017?

Royal Enfield Himalayan Indonesia Meluncur Tahun 2017?

Royal Enfield Himalayan Indonesia, Royal Enfield beberapa waktu lalu mengatakan bahwa pihaknya ingin menghadirkan motor baru di Indonesia. Model tersebut merupakan sebuah motor touring baru yang bernama Royal Enfield Himalayan. Sebagai langkah awal, produsen motor asal Negeri Hindustan, India ini juga memperkenalkan motor tersebut kepada masyarakat Tanah Air melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016. Lantas kapan Himalayan resmi dirilis di Tanah Air?

Sebagaimana dilansir Viva, Ade Sulistioputra, yang menjabat sebagai Managing Director PT Distributor Motor Indonesia mengungkapkan bahwa saat ini pihaknya masih terus memantau pasar Himalayan di Indonesia.

“Kami masih tampilkan showcase-nya saja. Rencananya kami akan mulai jual motor ini tahun depan. Kami menggunakan showcase, karena banyak orang yang menanyakan Himalayan,” ujar Ade.

Ia mengatakan, dari sekian banyak negara di seluruh penjuru dunia, Indonesia menjadi negara pertama yang berkesempatan menampilkan Royal Enfield Himalayan. “Jadi memang Indonesia pertama kali, selain India ya tentunya. Karena demand-nya cukup tinggi di Indonesia,” jelasnya.

Royal Enfield Himalayan 2016 2

Hanya saja Ade belum dapat menginformasikan berapa harga Royal Enfield Himalayan bila resmi dijual di pasar otomotif nasional. “Ini saja masih showcase, Himalayan juga belum bisa inden. Memang agak unik sih, next year lah bisa kami naikkan, harganya juga belum ada,” kata dia.

Sekedar informasi tambahan, motor ini pertama kali meluncur di India pada awal tahun 2016 kemarin. Royal Enfield menawarkan motor ini dalam dua versi, yaitu spek on-road dan off-road. Melirik sektor performa, Himalayan dipersenjatai dengan mesin tipe LS 410, single cylinder, air cooled, 4 stroke, SOHC. Dengan mesin ini, Royal Enfield Himalayan dapat meledakkan tenaga sebesar 24,5 pada putaran 6.500 rpm dengan torsi puncak 32 Nm pada rentang putaran mesin 4.000-4.500 rpm.

Source: Motor 2017 indonesia, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply