Home Auto News Chevrolet Trailblazer 2017 Debut di Thailand, Ini yang Baru

Chevrolet Trailblazer 2017 Debut di Thailand, Ini yang Baru

0 901

Chevrolet Trailblazer 2017, Beberapa waktu lalu, tepatnya pada bulan maret 2016 produsen mobil asal Amerika Serikat, Chevrolet menghadirkan Trailblazer versi konsep. Mobil baru ini hadir di ajang Bangkok International Motor Show (BIMS). Lalu beberapa bulan kemudian Chevrolet resmi melakukan debut Trailblaer terbaru di ASEAN, bertepatan dengan berlangsungnya Big Motor Sale di Bangkok, Thailand.

Dari informasi Paultan, sebagaimana dilansir Okezone, Chevrolet Trailblazer model 2017 ini mendapat sejumlah penyegaran baik di sisi eksterior maupun interior. Melihat tampilan eksteriornya, Trailblazer terbaru tampak lebih segar dengan desain fascia depan, lampu utama dan lampu senja yang baru. Di samping itu bumper depan Sport Utility Vehicle (SUV) ini juga terlihat segar dengan air intake yang lebih besar. Chevrolet juga mengatur ulang posisi lampu labut atau fog lamp mobil ini.

Tampilan SUV terbaru ini semakin menggoda dengan pelek 18 inci berdesain baru yang menghiasi sektor kaki-kaki. Tak lupa lampu dan bumper belakang turut mengalami penyegaran sehingga senada dengan tampilan depannya. Hanya saja bentuk bodi mobil ini tidak banyak berubah, masih terlihat sama dengan model sebelumnya.

Berpindah ke bagian interior, Chevrolet Trailblazer 2017 mengusung dasbor dengan desain baru. Tampilannya terlihat lebih tegak, dengan posisi AC yang diubah. Untuk kontrol pendingin kabin berada di bawah sistem audio. Salah satu tawaran fitur di dalam kabin adalah Apple CarPlay. Fitur ini dapat bekerja sma dengan sistem infotainment Chevrolet, MyLink.

Chevrolet Trailblazer untuk pasar Negeri Gajah Putih juga dilengkapi dengan sederet fitur penunjang keselamatan terbaru. Diantaranya side blind zone alert, ABS, EBD, electronic stability control (ESC), traction control, hill start assist (HSA), hill descent control (HDC), trailer sway control (TSC), dan anti-rolling protection (ARP).

Chevrolet Trailblazer 2017 Thailand 2

Sedangkan untuk sektor mesin, rival Mitsubishi Pajero Sport dan Toyota Fortuner ini dipersenjatai dengan mesin 2,5 liter Duramax turbodiesel. Mesin ini sanggup menyalurkan tenaga hingga 180 hp pada putaran 3.600 rpm dengan torsi puncak mencapai 440 Nm pada putaran mesin 2.000 rpm. Tenaga yang dihasilkan mesin itu didistribusikan ke roda belakang melalui transmisi otomatis 6-percepatan.

Di Thailand, Trailblazer terbaru dibanderol mulai 1,244 juta baht atau setara Rp 474 jutaan untuk varian 2,5 L VGT 4 x 2 LTZ. Sedangkan varian 4 x 2 LTZ dipatok 1,379 juta atau mencapai Rp 526 juta dan untuk varian tertinggi 4 x 4 LTZ dilepas dengan banderol harga 1,479 juta baht atau sekitar Rp 564 jutaan.

Beberapa waktu lalu, tepatnya pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016, Chevrolet Indonesia juga menghadirkan All new Trailblazer. Di Tanah Air mobil ini menjadi saudara Captiva. Hanya saja pihak General Motor Indonesia belum berencana untuk memasarkannya dalam waktu dekat. Alasannya agar mobil tersebut tidak bertabrakan dengan Captiva yang baru saja mendapat penyegaran. Kendati begitu, pihak GM mengungkapkan bahwa ini merupakan sebuah strategi untuk memberi sinyal kepada masyarakat bahwa Chevrolet akan mendatangkan mobil baru sesaat lagi.

“Kami telah merancang beragam produk masa depan untuk pasar Indonesia, salah satunya adalah Trailblazer, yang merupakan kendaraan SUV unggulan di pasar Asia Tenggara,” ungkap Gaurav Gupta, Presiden Direktur GM Indonesia, sebagaimana dikutip KompasOtomotif.

Hanya saja Gaurav belum bersedia memberitahukan kapan SUV tersebut dipasarkan di Indonesia. “Seperti saya katakan tadi, tunggu tanggal mainnya,” jawabnya.

Gaurav mengatakan, Chevrolet Trailblazer mendapat gelar sebagai SUV of the year 2015 oleh dewan otomotif di India. “Kami sangat gembira menyaksikan segmen SUV tumbuh dengan pesat di indonesia, hal ini tentu akan sangat membantu GM menyerap pasar SUV. Produk Trailblazer ini nantinya, merupakan satu senjata kami untuk ikut dalam pertumbuhan di masa mendatang, seta untuk memenuhi selera konsumen,” kata Gaurav.

Source: 1573 XyUAKYUBXmN-rhro2FCTJKze8V-56g_V_unUUjLlhVWLZAiNIk-ovDLIUA-WTA_LZJruPd_zNY5ddSmVLHxb_Q c2dae730334e245a723f60b285bf2b20ee99cc67, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply