Home Auto News Kelebihan Kia Grand Sedona 2016 Indonesia

Kelebihan Kia Grand Sedona 2016 Indonesia

0 1116

Kia Grand Sedona 2016 Indonesia, Kia Mobil Indonesia menghadirkan mobil baru, yakni Grand Sedona untuk mengisi segmen MPV. Mobil ini merupakan generasi terbaru dari Kia Carnival yang sebelumnya sempat dijual di Tanah Air. Menariknya, mobil baru Kia ini menawarkan sederet kelebihan untuk bersaing dengan kompetitornya.

Pertama-tama mari kita lihat dapur pacunya. Kia Grand Sedona ini dipersenjatai dengan mesin berkapasitas 3.342 cc yang dapat menyemburkan tenaga sebesar 270 hp dengan torsi maksimum 318 Nm. Tenaga ini diperlukan untuk menyeimbangkan dimensi mobil yang cukup besar. Sebagai informasi, Grand Sedona memiliki panjang 5,1 meter, dengan lebar 1,98 meter dan tinggi 1,75 meter.

Tidak hanya itu saja, Kia Sedona terbaru juga menawarkan fitur standar yang cukup melimpah. Mobil asal Negeri Ginseng, Korea Selatan ini mengusung fitur-fitur cruise control, tilt and telescopic steering, auto light head lamp, smart key, electric & auto folding outside mirror, dual power sliding door, empat speaker dan dua tweeter, pelek berdiameter 18 inci serta sliding & reclining seat untuk semua baris.

Di Tanah Air, Grand Sedona dipasarkan dalam tiga varian, yakni standar, Platinum dan Ultimate sebagai tipe tertinggi.

Perbedaan ketiga varian tersebut terletak pada perbekalan fitur. Untuk tipe Standar sudah dilengkapi dengan fitur standar di atas. Sementara tipe Platinum memiliki fitur-fitur tipe Standar, namun ditambah dengan air bag atau kantong udara enam buah, head unit berukuran 5 inci, tombol untuk menghidupkan dan mematikan mesin serta smart power tailgate. Lalu untuk varian Ultimate memiliki fitur varian di bawahnya, ditambah dual sun roof, audio dari Harman dan power seat khusus untuk pengemudi.

Kia Sedona 2016 Indonesia 2

Kia Grand Sedona Ultimate bisa dibilang memiliki fitur-fitur terbaru dan inovatif. Mobil ini siap memanjakan penggunanya dengan tawaran fitur kenyamanan yang mumpuni. Salah satu yang cukup menarik perhatian adalah Smart Power Tail Gate. Teknologi terbaru ini akan memudahkan penumpang untuk membuka pintu bagasi belakang tanpa sentuhan apapun. Ketika pengguna membawa smart key dan berdiri selama 3 detik dengan zona deteksi 50-100 cm, pintu belakang akan terbuka otomatis dan pengguna dapat meletakkan barang-barang bawaan di bagasi. Saat ingin menutupnya, pengguna hanya perlu menekan satu tombol lalu pintu bagasi akan tertutup secara otomatis.

Di samping itu ada pintu geser elektrik ganda yang tak kalah menarik. Dengan fitur Electric Dual Power Sliding Door ini, penumpang bisa membuka pintu hanya dengan satu sentuhan, baik dari sisi kiri maupun kanan. Kia juga melengkapi MPV andalannya ini dengan dual sunroof untuk menghadirkan kesenangan melihat pemandangan yang lebih luas dan memberikan kesan lapang. Dengan begitu perjalanan akan menjadi lebih menyenangkan.

Ditawarkan pula Variable Seat Varian 8+++ atau pilihan 6-11 seat pada Grand Sedona yang memungkinkan pengguna untuk mengajak serta banyak penumpang.

“Sedona sudah ‘full spec’ ada dual sun roof dan smart tailgate, itu di merek lain saya enggak yakin sudah ada,” ungkap Hartanto Sukmono, Direktur Pemasaran Kia Mobil Indonesia, dilansir KompasOtomotif.

Hartanto mengungkapkan, Sedona akan mengisi segmen di antara Toyota Innova dan Alphard. Harga Kia Grand Sedona mencapai Rp 426 – 482 juta. Dengan kata lain mobil ini berada di tengah Kijang Innova yang dijual Rp 288,9 – 432,7 juta dan Alphard Rp 860,4 juta sampai Rp 1,6 miliar.

Source: kelemahan kia sedona, kekurangan kia sedona, new kia sedona 2016 indonesia, kia sedona kelebihan dan kekurangan, kelemahan mobil kia sedona, besaran kia carnival dari pada kijang inova, kelebihan dan kekurangan kia grand sedona 2017, kekurangan kia sedon, gambar mobil kia sedona grand, perbedaan kia grand sedona platinum, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply