Home Auto News Sekilas Tentang Toyota C-HR 2016, Calon Rival Honda HR-V

Sekilas Tentang Toyota C-HR 2016, Calon Rival Honda HR-V

0 655

Toyota C-HR 2016, PT Toyota Astra Motor (TAM) meramaikan pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016 dengan menghadirkan sederet mobil andalan. Tidak hanya itu saja, pabrikan mobil asal Negeri Matahari Terbit ini juga memamerkan mobil konsep andalannya, Toyota C-HR. Kehadiran mobil ini di GIIAS sukses menarik perhatian para pengunjung. Mobil ini dihadirkan sebagai penantang Honda HR-V dan Nissan Juke yang sudah lebih dulu dipasarkan di Indonesia.

Dikutip dari Viva, Gandhi Ahimsaputra, Product Knowledge Head PT TAM mengungkapkan, C-HR sengaja didatangkan ke Indonesia untuk menunjukkan kemajuan teknologi yang sudah disiapkan Toyota dalam mendukung teknologi ramah lingkungan di masa depan. Ia juga mengatakan bahwa crossover dengan kesan modern ini mengusung desain yang terinspirasi dari bentuk intan atau diamond.

“C-HR ini benar-benar kelihatan shape kaya diamond shape, potongan depan belakang awalnya pengin appealing mobil yang truly emotional. Untuk Toyota pada umumnya, di sunroof coupe style banget, kelihatan jelas dari atap seperti mengambang floating roof,” jelas gandhi, sebagaimana dilansir di situs resmi Toyota Indonesia.

Di sisi interior, mobil toyota ini terinspirasi dari bentuk yang sama, dengan tujuan untuk lebih terfokus pada pengemudi dan memberikan ruang yang lebih lapang untuk penumpang.

“Interior terinspirasi dari diamond shape, didesain unik kalau dilihat ada istilahnya driver oriented, karena fokus ke driver. Jadi driver terasa menguasai mobil, tapi tidak kelewat juga passenger-nya, passenger lebih lega terutama passenger depan,” papar Gandhi.

Toyota C-HR Indonesia GIIAS 2016 2

Salah satu kelebihan dari C-HR adalah konsumsi bahan bakar yang diklaim efisien. Di samping itu mobil ini dikembangkan dengan platform Toyota New Global Architecture (TNGA). Toyota C-HR memang belum resmi dipasarkan, namun rencananya Toyota akan menawarkan tiga pilihan mesin pada mobil ini, yakni 1.200 cc, 1.800 cc dan 2.000 cc.

Rencananya mobil ini akan dipasarkan di negara-negara Eropa pada September 2016 mendatang. Toyota C-HR diharapkan sudah bisa disalurkan ke diler pada akhir tahun ini dan awal tahun depan.

Baca Juga : Perbandingan Toyota C-HR dan Honda HR-V

Source: konsumsi bbm mobil toyota c hr, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply