Home Auto News Kawasaki Ninja 250 Terbaru Pakai Mesin 4 Silinder?

Kawasaki Ninja 250 Terbaru Pakai Mesin 4 Silinder?

Kawasaki Ninja 250 Terbaru, Seperti yang diketahui bersama, pasar motor sport tengah naik daun. Banyak masyarakat yang tertarik dengan motor bermesin seperempat liter ini. Alhasil sejumlah pabrikan menawarkan produk andalannya di segmen ini untuk memikat hati konsumen.

Di Tanah Air ada tiga merek besar yang bersaing di sport 250 cc, yakni Honda, Kawasaki dan Yamaha. Belum lama ini Honda melalui PT Astra Honda Motor (AHM) meluncurkan All New Honda CBR250RR yang mengusung mesin dua silinder. Tidak hanya dapur pacunya yang berubah, tampilan penerus CBR250R ini terlihat lebih futuristis dan menggoda. Fitur yang diusung juga lebih melimpah dari sebelumnya.

Kini giliran Kawasaki yang menjadi sorotan banyak pecinta otomotif. Kabarnya pabrikan yang terkenal dengan warna hijau khasnya ini tengah menyiapkan penyegaran untuk Ninja 250. Yang cukup menarik perhatian, ada kabar yang menyebutkan bahwa motor ini nantinya akan mengandalkan mesin baru empat silinder yang menggantikan versi dua silinder. Lantas apa tanggapan petinggi Kawasaki Motor Indonesia (KMI) seputar isu ini?

“Tidak ada yang tidak mungkin,” kata Michael Tjandra Tanadhi, Deputy Head Sales Promotion Department PT KMI.

Melihat ke belakang, Kawasaki pernah memiliki ZX-25R yang mengandalkan mesin 4 silinder dengan kapasitas silinder 249 cc. Dalam kondisi standar, mesin tersebut dapat menyajikan output daya hingga sebesar 45 dk dengan torsi maksimum 25 Nm. Tenaga tersebut lebih besar bila dibandingkan Kawasaki Ninja 250 2 silinder yang hanya memiliki tenaga sebesar 32 dk.

Apabila kabar tersebut benar adanya, tidak menutup kemungkinan motor tersebut akan menjadi varian baru yang dipasarkan bersama dengan Ninja 250 dua silinder.

Di sisi lain, Michael sendiri tidak menyanggah saat ditanya apakah ada penyegaran untuk Ninja 250 dua silinder. “Tunggu saja,” jawabnya.

Ia menambahkan, di tahun 2016 ini KMI tidak akan menghadirkan motor baru setelah Kawasaki W800.

Memang sudah sepatutnya Kawasaki menghadirkan refreshment untuk salah satu produk andalannya ini. Pasalnya, selain kedatangan All New CBR250RR, motor Ninja 250 sudah memasuki 4 tahun sejak diluncurkan tahun 2012.

Img source: http://otomotifnet.com

Source: ninja 250 4 cylinder, kawasaki ninja 250 4 silinder, kabar ninja 250 4 silinder, ninja 250 4silinder, kawasaki 250 4 silinder, kawasaki 250 terbaru, 250 4 silinder, ninja 250 4 silinder desember 2016, kawasaki 4 silinder 250cc, harga kawasaki ninja 250 4 silinder 2016, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply