Home Auto News Bocoran Yamaha R6 2017, Desain dan Performa Lebih Gahar

Bocoran Yamaha R6 2017, Desain dan Performa Lebih Gahar

0 813

Yamaha R6 2017, Salah satu produsen motor asal Jepang, Yamaha dikabarkan tengah mengembangkan R6 terbaru. Isu ini mencuat setelah beredar gambar yang menunjukkan wajah baru Yamaha R6. Dari gambar tersebut terlihat bahwa motor ini mengusung desain yang lebih gahar dari pendahulunya.

Perubahan signifikan pada R6 generasi terbaru terlihat pada desain yang lebih tajam. Sementara tampilan depan tidak lagi ditemui headlamp besar. Sebagai gantinya, Yamaha menyematkan lampu LED bulat sebagai sistem penerangan utama. Lampu ini diletakkan di sebelah kanan dan kiri fairing. Lalu untuk bagian tengah fairing didesain untuk peranti yang dapat meningkatkan aerodinamika sepeda motor. Jika dilihat sepintas desainnya tampak mirip dengan Yamaha R1.

Yamaha R6 generasi terbaru tetap mengandalkan mesin berkapasitas 600 cc sebagai sumber tenaganya. Untuk rasio kompresi mesin tersebut 13,1:1. Mesin ini dapat menciptakan daya sebesar 131,8 hp. Meningkat signifikan dari R6 model saat ini yang memiliki tenaga 124,7 hp pada 14.500 rpm.

Dari beberapa informasi yang ada, kabarnya R6 2017 akan dilengkapi dengan sejumlah peranti elektronik, seperti kontrol traksi multi level, kontrol wheelie, antilock braking system (ABS), dan suspensi semiaktif.

Sementara itu, Jeff Turner, Kepala Yamaha Inggris pernah mengatakan bahwa R6 yang dipasarkan saat ini sebenarnya sudah tidak memenuhi standar Euro 4. Namun hal tersebut sepertinya bisa diatasi dengan mudah oleh Yamaha dengan melakukan peningkatan di sektor mesin.

Hanya saja belum diketahui kapan motor Yamaha ini resmi diluncurkan. Namun diprediksi Yamaha R6 terbaru akan mengawali debutnya di negara asalnya, Jepang.

Terlepas dari hal tersebut, adanya kabar ini sekaligus menjadi bantahan bahwa Yamaha mengikuti langkah Honda yang menghentikan produksi CBR600RR di Eropa. Pabrikan motor berlambang sayap mengepak itu menghentikan produksi sportbike tersebut lantaran tidak memenuhi standar Euro 4 dan tidak cukup laris di pasaran.

Source: motor baru yamaha 2017, yamaha r6, yamaha r6 2017 terbaru, bocoran yamaha terbaru, gambar R6 free, gambar yamaha terbaru 2017, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply