Home Auto News Yamaha R1 Bakal Meluncur Akhir 2014?

Yamaha R1 Bakal Meluncur Akhir 2014?

0 2325

Motor Sport Yamaha R1 Baru 2014 Segera Dirilis, Berdasarkan berita yang dirilis oleh Australian Motorcycle News (AMCN), Yamaha R1 diperkirakan hadir dengan tenaga yang lebih kuat. Menurut sumber mereka yang ada di Jepang, motor gede berkapasitas 1.000cc itu akan meluncur dengan tampilan yang segar dan salah satu varian akan hadir dengan tenaga yang lebih besar.

Perlu diketahui, untuk saat ini varian R1 masih mengusung dapur pacu yang menghasilkan tenaga sebesar 180 PS dan sanggup melesat maksimal 285 km/jam. Kabar yang beredar baru-baru ini, mesin pada motor terbaru Yamaha akan memanfaatkan tipe 4 silinder. Berbeda dengan rumor sebelumnya yang mengatakan moge tersebut akan menggunakan 3 silinder. Motor Yamaha R1 diprediksi akan dirilis pada akhir tahun 2014. Selain itu, varian R6 diperkirakan juga akan diikutsertakan sebagai model untuk pameran.

Yamaha R1 2

Di samping penampilan yang baru, motor terbaru milik Yamaha ini dihadirkan dalam dua varian. Pertama versi standar dan yang kedua versi tuning ditujukan untuk balap yang memiliki tenaga sebesar 230 PS, dipadukan dengan kontrol traksi dan suspensi elektronik baru. Jika memang benar, performa tersebut akan menjadi jawara mengalahkan tenaga yang dimiliki Ninja ZX-10R dan juga ZX-14R 1.400cc.

Motor Yamaha R1 baru ini diperkirakan akan diperkenalkan di Intermot, Cologne, Jerman atau EICMA di Milan, Italia. Bila terbukti demikian, motor yang menjadi wakil dari Jepang ini akan berkompetisi dengan punggawa pasar segmen motor gede 1.000cc yang tak lain dan tak bukan BMW HP4 dan generasi baru Aprillia RSV4.

Source: motor gede yamaha, motor yamaha r1, motor besar R1, gambar motor r1, motosikal yamaha r1, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply