Home Motor Motor Matic Tips Membeli Yamaha Soul GT 125 Bekas 2015, Harga Rp 11 Jutaan

Tips Membeli Yamaha Soul GT 125 Bekas 2015, Harga Rp 11 Jutaan

0 1155

Yamaha Soul GT 125 Bekas 2015, Hingga saat ini penjualan skuter matik di Indonesia masih tinggi. Banyak konsumen yang memilih motor matic sebagai kendaraan pribadinya karena dinilai lebih praktis dan tak kalah irit bahan bakar. Di sisi lain, akhir-akhir ini para produsen kendaraan roda dua di Tanah Air gencar meluncurkan skutik baru. Alhasil tidak sulit bagi konsumen yang ingin memilih skutik sesuai dengan kebutuhan. Selain itu pasar motor bekas juga dibanjiri banyak model skuter matik yang bisa menjadi solusi alternatif bagi konsumen yang sedang berhemat. Calon pembeli juga bisa mendapat motor bekas dengan tahun muda.

Apabila Anda tertarik, salah satu pilihannya adalah Yamaha All New Soul GT 125. Motor yang dirilis pada tahun 2015 ini mempunyai beberapa kelebihan. Yang pertama terdapat pada mesin berkapasitas 125 cc yang dibenamkan pada model ini. Yamaha membekalinya dengan teknologi Blue Core, yang diklaim mengedepankan efisiensi bahan bakar tanpa mengorbankan sisi performa.

Dengan begitu, motor ini akan memberikan kemudahan saat dikendarai di jalanan perkotaan yang memiliki karakter stop and go. Keunggulan lainnya adalah desain yang kental dengan kesan futuristis. Nuansa ini hadir berkat garis desain tajam dan dimensi bodi motor yang lebar. Tampilan Soul GT 125 ini tampaknya tetap menarik hingga dua atau tiga tahun ke depan.

Lantas bagaimana dengan fitur skutik berlambang tiga garputala ini?

Berbicara masalah fitur, motor Yamaha ini mengusung beberapa fitur andalan. Antara lain lampu depan LED, kapasitas bagasi 14 liter, dan lampu indikator eco pada speedometer yang dapat memudahkan pemilik berkendara lebih efisien.

Yamaha Soul GT 125 2015 2

Namun jangan mudah tergiur dulu, sebab ada pemeriksaan yang harus dilakukan mengingat Anda membeli motor ini dalam keadaan bekas. Ada baiknya Anda memeriksa area bodi. Pada dek tengah umumnya terdapat goresan yang muncul karena gesekan dengan sepatu atau barang bawaan. Selain itu cek pula kondisi sistem injeksi.

“Fuel pump skutik ini tergolong rentan bermasalah jika diisi dengan bahan bakar Premium,” ujar Haikal, Service Advisor dari bengkel resmi Yamaha di Jakarta Selatan, dikutip dari Otomotifnet.

“Selain itu cek juga komponen-komponen fast moving seperti kampas rem, kampas kopling, oli gardan, dan seterusnya,” tambahnya.

Apabila Anda tertarik untuk membeli Yamaha Soul GT 125 bekas lansiran 2015, Anda bisa membelinya di situs jual beli online atau langsung mendatangi showroom motor bekas terdekat. Harga All New Soul GT 125 bekas mencapai Rp 11 juta sampai Rp 13 juta. Perlu diingat, harga motor bekas di atas bisa saja berbeda di tempat Anda. Harga dipengaruhi oleh kondisi barang dan kelengkapannya.

Setelah motor Anda beli, jangan lupa untuk melakukan servis. Untuk servis ringan Anda dikenai biaya Rp 32 ribu dan servis besar Rp 90 ribu. Anda juga bisa melakukan servis CVT yang dikenai ongkos Rp 30 ribu dan pembersihan injektor Rp 50 ribu.

Harga Komponen:

  • Kampas rem depan Rp 55.000
  • Kampas rem belakang Rp 45.000
  • Filter udara Rp 42.000
  • Busi Rp 13.500
  • Oli gardan Rp 33.000
  • Oli mesin Rp 57.000
  • Gear Oil Rp 10.500
  • V-belt Rp 77.000
  • Roller Rp 9.000 / pcs

Source: harga mio soul gt bekas, harga mio soul gt 2015, harga mio soul gt 125 bekas, harga soul gt bekas, soul gt 125 bekas, harga soul gt 125 second, harga motor bekas mio soul gt, harga bekas mio soul gt 2015, harga mio soul gt 125 second, harga soul gt 125 bekas, 

Sekarang INDONESIAUTOSBLOG.com bisa dibuka melalui perangkat mobile di http://m.indonesiautosblog.com untuk akses lebih mudah dan ringan dari ponsel dan dapatkan berita menarik tentang dunia otomotif di beranda Facebook Anda klik disini!

Punya Pertanyaan atau Komentar?

Jika kamu memiliki pertanyaan atau tanggapan mengenai artikel ini, silahkan tinggalkan komentar kamu disini

Leave a Reply